Peratin Sukajaya Minta Warga Gunakan Masker

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bagikan masker di setiap pemangku, Peratin Pekon Sukajaya, Kecamatan Pagardewa Wawan Hermawan, minta warganya menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) tersebut sebaik mungkin, karena itu menjadi salah satu upaya menghindarkan diri dari penyebaran Coronavirus Diseas 2019 (Covid-19).

Sesuai dengan anjuran pemerintah yang diarahkan langsung oleh Bupati Lambar Hi Parosil Mabsus semua warga untuk mengenakan masker upaya pencegahan dan antisipasi Covid-19 yang tengah melanda dunia. 

Bacaan Lainnya



Peratin Wawan meminta warganya untuk mengindahkan ajakan tersebut. Pasalnya pandemi corona bukanlah satu hal yang dianggap remeh melainkan betul-betul sangat membahayakan apalagi dalam penyebarannya sangat mudah dan cepat melalui kontak antar manusia, baik dalam skup keluarga maupun masyarakat.

“Ribuan masker yang kami bagikan ini kami berharap agar digunakan sebaik mungkin demi kemaslahatan bersama,” tuturnya.

Pada kesempatan itu pihaknya menyebutkan berbagai upaya pencegahan telah dilakukan pekon itu yang dilaksanakan oleh relawan pekon yang tergabung dari berbagai unsur masyarakat dan aparatur.

Seperti penyemprotan disinfektan di sarana umum sosial dan pemukiman warga, kemudian pemasangan sarana cuci tangan di fasilitas umum, bahkan ada masyarakat yang secara mandiri menyediakan fasilitas cuci tangan tersebut.

Selain itu tak kalah pentingnya pembuatan pos jaga di pintu masuk pekon dalam rangka memantau warga yang masuk sekaligus melakukan upaya pencegahan dengan menyemprotkan desinfektan.

“Tentu yang menjadi salah satu pokok utama kami mendata warga yang masuk dan memantau dalam rangka pemberian karantina secara mandiri minimal 14 hari,” ujarnya.

Terkait itu Wawan minta kepada warga jika ada sanak famili yang baru pulang untuk secepatnya laporan untuk diteruskan ke pihak medis Puskesmas Pagardewa guna diberikan pemantauan. (rin/mlo)



Pos terkait