Peratin Sumberalam Pantau Pemberian Vitamin A Bayi dan Balita di Posyandu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Peratin Sumberalam, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat Husain, meninjau kegiatan posyandu dan gerakan pemberian vitamin A kepada bayi dan balita, dalam rangka mendukung kesuksesan gerakan tersebut. 

Bertempat di Balai Rakyat Pekon Sumberalam, Kamis (12/8), kegiatan posyandu seperti vaksinasi, pengukuran dan timbang, serta pemverian vitamin A dilaksanakan dengan lancar secara bergilir oleh ratusan bayi dan balita.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu Husain berkenan melakukan penetesan perdana vitamin A kepada balita. “Pemberian vitamin pada bayi dan balita sangat penting untuk membentuk kekebalan tubuh, sehingga jangan sampai ada anak-anak kita yang tidak mengikuti tahapan posyandu,” ajaknya.

Pada kesempatan itu Husain juga mengimbau warga agar senantiasa taat dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), karena meski saat ini di pekon itu khususnya sudah zona hijau, tetapi tidak menutup kemungkinan masih adanya penularan lantaran. 

“Kami pihak pekon bersama Satgas Covid-19 pekon akan terus memberikan pengawasan yang ketat dan tegas dalam mencegah penyebaran virus corona yang sekarang varian delta, atau tingkat penularannya lebih rentan, karena itu dengan segala kerendahan hati kami berharap semua masyarakat dapat mendukung dengan menerapkan protokol kesehatan,” ajaknya.

Ditambahkan Bidan Desa Herni Susanti, sejak terjadinya pandemi covid-19, ketika pelaksanaan posyandu, pihaknya sudah menyampaikan lebih dulu kepada ibu-ibu agar datang dengan sudah mentaati prokes, seperti penggunaan masker, membawa hand sanitizer, jaga jarak dan membawa perlengkapan bayi dan anak masing-masing. 

“Di lokasi juga kami menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan mengatur jarak duduk peserta. Sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona. Karena itu saya sangat mendukung himbauan peratin tentang penerapan prokes,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait