Peratin Tigajaya Ajak Masyarakat Terus Patuhi Prokes

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Peratin Tigajaya, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat mewarning warganya untuk terus konsisten menerapkan protokol kesehatan (prokes) sebagai langkah dalam mencegah penularan virus corona.

Ajakan penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) itu disampaikan Prayetno, usai dilakukannya rapid test oleh pihak medis kepada delapan orang warga di Pemangku Simpangtalang Sebaris, setelah satu warga inisial Ny. SY (55) terkonfirmasi Covid-19 saat melakukan pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah Alimudin Umar (RSUDAU) Liwa.

Bacaan Lainnya

Kepala media ini Prayetno menyampaikan, dari hasil rapid tes tersebut semua warga yang pernah kontak erat dengan Ny. SY, hasilnya negatif. “Alhamdulilah dari rapid tes yang diberikan semuanya negatif, dan semuanya juga dalam keadaan sehat walafiat,” sebutnya.

Sementara Ny. SY terkonfirmasi Covid-19, yang menjalani pengobatan di RSUDAU Liwa juga dalam kondisi baik walaupun kedatangannya di rumah sakit tersebut untuk melakukan pengobatan karena sakit dan setelah diswab dinyatakan positif.

Prayetno berharap adanya warga di pekon itu yang terkonfirmasi Covid-19 menjadi peringatan kepada warga lainnya untuk lebih meningkatkan kehati-hatian.

“Riwayat Ny. SY, sekitar satu bulan sebelumnya pernah keluar pekon dan sejak saat ini dirinya sakit dan setelah berobat di rumah sakit dinyatakan positif setelah diberikan swab. Tapi saat ini kondisinya telah sehat tinggal menunggu hasil swab berikutnya dan semoga negatif agar bisa kembali kerumah untuk menjalani aktivitas seperti biasa,” tandasnya.(r1n/hrs/mlo)


Pos terkait