Peratin Wawan Minta Satgas Covid-19 Tegas Mendata dan Pantau Pendatang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Peratin Sukajaya, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Wawan Hermawan instruksikan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 pekon tegas dalam mendata masuknya warga dari luar.

Imbauan tersebut disampaikan Wawan saat berada di Posko pencegahan virus corona pekon yang dibangun guna melakukan, pemantauan, pengecekan pengamanan dan pemetaan masyarakat selama suasana Ramadhan dan hari raya Idul Fitri (Ied) 1442 Hijriah/2021 Masehi. 

Bacaan Lainnya


Wawan menyebutkan potensi masuknya warga dari luar pekon, atau masyarakat pekon yang selama ini menekuni aktifitas lain diluar, pertama karena pulang Lebaran Idul Fitri, kedua menjelang musim panen kopi yang di beberapa wilayah Kabupaten Lambar tengah berlangsung.

Oleh sebab itu, pihaknya menegaskan satgas Covid-19 pekon harus tegas memberikan aturan antisipasi penyebaran virus corona kepada warga yang baru masuk. Seperti tidak sungkat memberikan pemeriksaan seperti pengecekan suhu tubuh, dan mengarahkan warga untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, sekaligus tidak melakukan interaksi dengan warga lain selama masa isolasi.  

“Bukan hanya itu, satgas Covid-19 pekon juga harus melakukan pemantauan dan menanyakan kondisi kesehatan selama waktu tersebut, dan jika memang ada keluhan agar segera ditangani, oleh petugas yang berkompeten,” tegasnya. 

Pada kesempatan Wawan menyampaikan banyak terimakasih kepada satgas Covid-19 pekon dan relawan yang telah bekerja ikhlas dalam upaya pencegahan virus corona. (r1n/mlo)




Pos terkait