Perayaan HUT Polwan ke-71, Polwan Polresta Bandar Lampung Jadi Irup Di Sekolah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, Bandarlampung – Dalam rangka menyambut HUT Polwan ke-71 yang jatuh pada 1 September 2019. Anggota Polwan Polresta Bandar Lampung melaksanakan kegiatan Goes To School di SMPN 14 Bandar Lampung, Senin (26/08).

Kegiatan yang dilakukan dalam Polwan Goes To School antara lain yaitu menjadi pembina upacara. Bertindak selaku pembina Inspektur upacara Kasubag Humas Polresta Bandar Lampung AKP Titin Maezunah dan didampingi 4 Polwan Lainnya.

Dalam amanatnya yang membacakan dari AS SDM Polri Irjen. Pol. Dr. Eko Indra Heri S, M.M meminta agar siswa-siswi bisa menggunakan media sosial dengan bijak. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja yang disebabkan oleh pengaruh media elektronik dan kecanggihan internet atau media sosial.

”Saya minta adik-adik bisa memanfaatkan medsos untuk hal-hal yang positif misalnya menjalin silahturahmi, saling bertukar ilmu pengetahuan, memotivasi diri untuk meraih cita-cita dan memberikan kebaikan kepada orang lain,” ujar Titin.

Selain itu, imbuh Titin, pihaknya pun memberikan penyuluhan tentang tata cara dan etika berkendara, radikalisme, bullying, sosialisasi bijak dan cerdas dalam bermedsos. Ada juga sosialisasi rekruitmen anggota Polri.

“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa SMP N 14 Bandar Lampung tak kurang dari 300 orang. Kami harapkan, melalui momentum Polwan Goes to School para siswa dapat mengetahui lebih jauh terkait berbagai hal yang kami telah sampaikan,” tandasnya.

Saat dikonfirmasi secara terpisah, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, S.I.K., M.Si. mengatakan harapannya dengan adanya himbauan yang diberikan oleh polwan pada program goes to school ini khususnya masalah pengguna Medsos karena di era modern ini.

“Media sosial atau medsos menjadi salah satu kebutuhan pokok sebagian warga masyarakat terutama kalangan remaja. Medsos menyajikan banyak informasi yang bermanfaat yang bisa diakses dengan mudah oleh para pengguna. Namun, apabila medsos tidak digunakan secara bijak, medsos malah bisa menjadi bumerang bagi penggunanya,” pungkasnya. (mlo/*)



Pos terkait