Perbaikan Jalan Amblas di Kecamatan Pagardewa Mulai Digarap 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jalan poros Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) di Pemangku I Luasjaya, Pekon Pagardewa, yang mengalami kerusakan, longsor akibat tergerus aliran Sungai (Way) Umpu mulai diberikan pembangunan.

Pengerjaan itu memang sudah lama dinantikan para pengguna jalan khususnya kendaraan roda empat (R4). Pasalnya sejak mengalami amblas pada awal tahun 2020 lalu, badan jalan mengalami penyempitan, kendaraan yang lewat harus berhati-hati jika tidak ingin terperosok ke sungai.

Bacaan Lainnya



Peratin Pagardewa Rusdani mengatakan, upaya pemerintah melakukan perbaikan sebagai langkah tepat dan cepat. Pasalnya jalur itu selain jalan penghubung pekon juga menjadi jalan poros menuju pusat pemerintahan kecamatan dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas. 

“Sudah dua hari ini jalan itu mulai diperbaiki, dimana kabarnya akan dibronjong, tapi kami juga tidak tahu apakah hanya bronjong atau adanya perbaikan badan jalannya juga,” terangnya.

Pihaknya berharap dalam pengerjaannya agar diutamakan kualitas, lantaran jalan yang rusak tersebut berada pada lekukan badan sungai, sehingga ketika sungai pasang air akan menggerus lebih cepat.

“Potensi kerusakannya sangat besar karena lokasi yang akan dibangun menjadi tumburan air sungai. Jadi kualitas bangunan perlu diperhatikan, ditambah lagi badan jalan yang labil karena di sebelahnya sungai, dan di sebelahnya lagi areal persawahan warga,” ucapnya. 

Sekedar diketahui, saat jalan tersebut amblas, Bupati Parosil Mabsus langsung mengunjungi lokasi dan memerintahkan jajaran secepatnya melakukan perbaikan, hingga instruksi tersebut saat ini mulai direalisasikan. (rin/mlo)



Pos terkait