Perbaikan Jalan Dibatalkan, Warga Karanganyar Kecewa

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Warga Desa Karangsari/Karanganyar Jatiagung Lampung Selatan (Lamsel) Kecewa. Sebab, jalan lingkungan yang seharusnya sudah diperbaiki, namun dibatalkan.

Yulianto (37), salah satu warga Desa Karangsari/Karanganyar Jatiagung Lamsel mengatakan, awalnya, warga karanganyar Jatiagung Lamsel sudah senang jalan lingkungannya akan segera dibangun. Sebab, jalan tersebut rusak dan sudah tidak layak lagi.

Bacaan Lainnya

Namun, harapan masyarakat pupus, setelah Kadis PUPR Lamsel yang baru, mengambil kebijakan untuk membatalkan perbaikan jalan di wilayah itu.

“Saya cari informasi kenapa jalan kami belum diperbaiki. Ternyata ada pembatalan. Kami belum tahu kenapa Kadis PU yang baru itu membatalkan perbaikan jalan di tempat kami. Bagi kami, siapapun yang mengerjakan jalan ini terserah siapa saja. Yang penting jalan kami di perbaiki,” ungkap Yulianto.

Menurutnya, setelah mencari berbagai informasi, jalan lingkungan di Jalan Abdul Hakim, desa Karangsari/Karanganyar, Jatiagung, Lampung Selatan sudah masuk dalam LPSE dengan nilai tender Rp544.999.999.

Namun, setelah pergantian Kepala Dinas PUPR, pekerjaan itu dibatalkan. Masyarakat mengaku tidak mengetahui secara persis mengapa jalan ini tendernya dibatalkan. Sebab, tidak ada pemberitahuan dari pemkab Lamsel.

“Kami tidak tahu kalau jalan ini dibatalkan, waktu itu sudah ada petugas dari dinas PU mengukur jalan, katanya segera dibangun, jalan beton kabarnya,” ujarnya.

Yulianto menambahkan, jika memang perbaikan jalan dibatalkan, warga tentu kecewa. Pasalnya, jalan Abdul Hakim, khususnya jalan Abdul Hakim 8 adalah jalan penghubung yang menghubungkan desa Karang Anyar dan Karang Sari.

“Ini jalan penghubung, jadi yang melintas di sini banyak setiap hari, kasian kalau hujan jadi becek, kalau kemarau berdebu,” tandasnya.

Warga berharap, pembangunan jalan yang bersumber dari APBD ini segera dibangun.

“Kita warga berharap jalan ini segera dibangun. Warga sudah gotong royong setiap hari minggu membersihkan jalan dan membuat jalur air persiapan karena jalan akan di bangun. Harapannya pembangunan jalan tetap dilakukan, warga bahkan siap gotong royong membangun jalan ini,” katanya.

Terpisah, Kadis PUPR Lamsel, Hasbie Aska saat Medialampung.co.id menghampiri kantornya untuk konfirmasi penyebab pembatalan perbaikan jalan Karanganyar, pihaknya tidak ada di tempat. Nomor ponselnya juga dalam keadaan tidak aktif. (yud/mlo)


Pos terkait