Perbaikan Jalan Provinsi di Lamteng Terkendala Refocusing Anggaran

  • Whatsapp
Anggota DPRD Lampung I Made Suarjaya

Medialampung.co.id – Perbaikan jalan provinsi di Lampung Tengah nampaknya tidak akan selesai satu sampai dua tahun ini. Hal ini berdasarkan pernyataan anggota DPRD Lampung dari Dapil VII, I Made Suarjaya di BBC Hotel Bandarjaya.

I Made Suarjaya menyatakan dirinya selalu berupaya memperjuangkan anggaran untuk memperbaiki jalan provinsi di Lamteng. “Saya selalu berusaha berjuang untuk anggaran perbaikan jalan provinsi di Lamteng. Tapi, sekarang ini terkendala refocusing anggaran. Banyak anggaran infrastruktur yang dipangkas,” katanya.

Bacaan Lainnya


Refocusing anggaran, kata I Made Suarjaya, anggaran perbaikan jalan provinsi di Lamteng dipangkas hampir 50 % lebih. “Pemangkasannya hampir 50 persen lebih. Biasanya anggaran untuk perbaikan jalan provinsi di Lamteng, kita mendapatkan sekitar Rp800 miliar. Kalau sekarang perkiraan di Dinas Bina Marga hanya dapat sekitar Rp400 miliar,” ungkapnya.

Soal estimasi anggaran untuk memperbaiki jalan provinsi di Lamteng, I Made Suarjaya menyatakan bisa mencapai Rp8 triliun. “Jalan provinsi di Lamteng ini cukup luas. Kalau mau diperbaiki semua estimasinya ya sekitar Rp8 triliunan. Makanya perbaikan jalan provinsi di Lamteng harus dilakukan secara bertahap,” katanya.

Karena itu,  kata I Made Suarjaya, untuk memperbaiki jalan provinsi di Lamteng harus punya kreativitas. “Kita juga harus punya kreativitas untuk memperbaiki sementara jalan provinsi yang rusak. Ya, jalan yang berlubang ditambal dahulu sementara waktu,” tegasnya. (sya/mlo)




Pos terkait