Perbaikan Jalinbar di Kotaagung Mangkrak, Keselamatan Pengendara Terancam

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Proyek pemeliharaan jalan secara berkala di ruas Jalinbar Ir. H. Juanda Kotaagung mangkrak.

Potongan dan pengerukan aspal jalan di beberapa titik dari ruas Jalinbar Pekon Terbaya hingga Kelurahan Kuripan Kotaagung tampak dibiarkan. Kondisi itu sudah berlangsung sejak beberapa pekan terakhir.

Bacaan Lainnya

Lambatnya proyek perbaikan jalan yang diduga akan dilakukan secara tambal sulam tersebut menyebabkan jalan tak rata dan berlubang sehingga mengganggu pengguna jalan. Terlebih, ada beberapa titik potongan jalan yang tidak dipasang plang pemberitahuan. 

Kondisi tersebut menyebabkan sejumlah pengendara baik roda dua maupun roda empat sering terjebak di lubang tersebut. 

Parmin (45), warga Kotaagung mengaku sudah ada sejumlah pengendara yang hampir menjadi korban akibat proyek jalan yang tak kunjung rampung itu. 

“Sudah banyak pengendara yang hampir jatuh, mereka nggak tau kalau jalannya dilubangi, karena nggak ada plang pemberitahuan juga,” katanya.

Sementara itu, Fajri, seorang pengendara mengeluhkan kondisi jalan tersebut. Pasalnya, kondisi jalan yang demikian bisa memicu terjadinya kecelakaan lalulintas.

“Saya saja pernah terjebak waktu berkendara dibelakang mobil, tiba-tiba masuk ke potongan lubang itu, langsung kaget, untungnya nggak sampai jatuh,” ungkapnya.

Menurutnya, kondisi ini menjadi persoalan dan harus disikapi serius oleh pemerintah. Seharusnya, kata dia, pemerintah lebih tegas menegur pelaksana pekerjaan yang tidak sesuai dengan aturan.

“Kenapa jalannya dikeruk dan dipotong kalau belum siap untuk memperbaikinya. Kalau kaya gini bukanya bermanfaat bagi orang banyak malah jadi membahayakan” , tandasnya.

Terkait lambannya perbaikan jalan lintas barat Tanggamus itu, Kepala Bidang Bina Marga Tanggamus Bowo Nugroho belum bisa dihubungi untuk konfirmasi, sebab nomor telepon selulernya 08133185xxxx sedang dalam keadaan tidak aktif. (ehl/rnn/mlo)


Pos terkait