Perbaikan SDN 88 Krui Dianggarkan Tahun Depan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), tahun ini belum dapat melakukan perbaikan pada gedung perpustakaan SDN 88 Krui di Pekon Kebuayan, Kecamatan Karyapenggawa yang rata dengan tanah akibat sapuan angin puting beliung.

Plt. Kadisdikbud Pesbar, Sudibyo mengatakan, kerusakan yang terjadi pada gedung perpustakaan SDN 88 Krui itu cukup parah, sehingga tidak dapat diperbaiki melainkan harus dibangun ulang.

“Karena kerusakan yang terjadi pada gedung sekolah itu bukan kerusakan biasa, tapi terbilang rusak berat, jadi pembangunannya juga harus dari awal,” kata dia.

Dijelaskannya, kerusakan yang terjadi pada gedung perpustakaan itu sebagian besar terjadi pada bagian atap,tapi dinding gedung bagian depan ikut roboh sehingga harus dibangun ulang.

“Kerusakannya terbilang rusak berat, karena bukan hanya atapnya saja yang rusak, melainkan bagian gedung perpustakaan itu juga ikut rusak bahkan banyak bagian dalam gedung juga rusak,” jelasnya.

Menurutnya, robohnya gedung SDN 88 Krui itu, tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar yang dilakukan guru dan peserta didik, bahkan semua siswa melaksanakan KBM seperti biasa.

“Karena hanya gedung Perpustakaan saja yang roboh jadi KBM tidak terganggu, lain halnya jika kerusakan terjadi pada gedung kelas, pasti akan sangat berdampak pada KBM,” terangnya.

Sementara itu, minimnya ketersediaan anggaran pada tahun ini, sehingga pihaknya belum bisa mengupayakan pembangunan pada tahu ini juga, begitu juga dengan anggaran perubahan nanti dimana waktunya tidak memungkinkan.

“Kita akan upayakan pembangunan gedung perpustakaan SDN 88 Krui itu melalui anggaran APBD tahun 2022 mendatang, karena gedung sekolah itu juga tidak mendesak untuk difungsikan,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)




Pos terkait