Perbaiki Jalan Kabupaten, Warga Mabarjaya Pekon Sukaraja Minta Pemkab Berikan Pembangunan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meskipun sampai saat ini belum ada geliat Pemkab Lampung Barat akan merealisasikan harapan 200 Kepala Keluarga (KK) Pemangku Mabarjaya, Pekon Sukaraja, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat untuk pembangunan jalan kabupaten yang masih berupa tanah merah. 

Namun, karena jalur tersebut menjadi satu-satunya akses keluar masuk, maka solusi agar ruas jalan tersebut tetap bisa dilalui, meskipun ketika terjadi hujan harus menggunakan alat bantu rantai roda yakni dengan pemeliharaan (gotong royong).

Bacaan Lainnya

Seperti Jumat (9/7), warga bersama pemerintahan pekon menata badan jalan, seperti kembali menimbun badan jalan yang sudah berlubang. Dan upaya-upaya lainnya. 

Peratin Sukaraja Guswadi menyebutkan, jalur itu statusnya milik kabupaten, dan akses menuju tempat wisata yang juga bumi perkemahan Mabarjaya. 

Dimana ruas jalan yang kondisinya masih berupa tanah merah sepanjang 1.000 meter (1KM). “Usulan minta untuk dibangun seperti diaspal atau dirabat tiap Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) diajukan, namun belum terealisasi. Dan jika dianggarkan dari Dana Desa (DD) sangat-sangat tidak mencukupi dengan banyaknya kebutuhan lainnya yang memang harus dibangun pakai DD,” ungkapnya.

Kondisi badan jalan masih berupa tanah merah tersebut kata Guswadi, bukan saja sering mengganggu aktivitas masyarakat dalam usaha tapi juga kerap menyulitkan anak-anak yang hendak menuju sekolah seperti SMA/SMK sederajat.

Oleh sebab itu pihaknya berharap kepada pemerintah dapat merealisasikan harapan pembangunan jalan yang sudah lama diimpikan 200 KK di Pemangku Mabarjaya tersebut.

“Dengan dibangunnya jalan itu akan menambah minat wisatawan untuk berkunjung ke wisata puncak negeri diatas awan Mabarjaya juga,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait