Percantik Kebun Raya Liwa, UPTD Tanam Berbagai Jenis Bunga 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka mempercantik  dan menambah warna warni bunga di Kebun Raya Liwa (KRL) Kabupaten Lambar. UPTD Kebun Raya Liwa telah melaksanakan penanaman bunga di Taman Hias Dedi Supriyadi.

“Selama Kebun Raya Liwa tutup, kegiatan kita selain melakukan pemeliharaan rutin kami juga melakukan penanaman beberapa bunga di Taman Hias Dedi Supriyadi yang merupakan hasil perbanyakan di pembibitan KRL, diantaranya celosia, cosmos, bunga matahari dan bunga Jakarta,” ujar  Kepala UPTD KRL Sukimin, S.I.P mendampingi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Ir. Noviardi Kuswan.

Bacaan Lainnya



Masih kata dia, untuk menambah spot foto, pihaknya juga rencananya akan memasang sepeda ontel di beberapa taman sehingga pengunjung KRL nantinya bisa berfoto-foto serta menikmati pemandangan yang ada. 

“Semoga wabah virus corona (Covid-19) ini bisa segera berakhir, sehingga Kebun Raya Liwa bisa kembali dibuka dan nikmati bersama oleh masyarakat,” harapnya.

Sekadar diketahui, dalam rangka pencegahan dan mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) dan mengacu pada himbauan gubernur dan surat edaran (SE) Bupati Lampung Barat nomor : 556/546/III.05/2020 tanggal 20 Maret 2020, Objek wisata Kebun Raya Liwa (KRL) ditutup sementara terhitung mulai hari Jum’at (20/3). (lus/mlo)



Pos terkait