Percepat Vaksinasi Covid-19 Dengan Jemput Bola

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jajaran Personil Polsek, Pesisir Tengah, Polres Lampung Barat (Lambar), bersama Puskesmas Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19 di Pekon Gunungkemala Timur, Kecamatan Way Krui

Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol Muhidin., mendampingi Kapolres Lambar AKBP. Hadi Saepul Rahman, S. Ik., melalui Panit I Reskrim Polsek Pesisir Tengah, Ipda Kasiyono, S.E., mengatakan pihaknya bersama Puskesmas Way Krui dan Pemerintah Pekon Gunungkemala Timur membuka gerai vaksin door to door di pekon setempat.

Bacaan Lainnya

“Dalam pelaksanaan vaksinasi door to door itu, kita mendatangi satu persatu rumah warga untuk memberikan edukasi dan mengajak masyarakat agar mengikuti vaksinasi Covid-19,” kata dia.

Dijelaskannya, dibukanya gerai vaksin door to door itu bertujuan agar warga pekon Gunungkemala Timur bisa 100% tervaksin sehingga tercipta pekon herd immunity dan terwujud warga pekon yang sehat dan bisa menekan penularan virus Covid-19.

“Dengan meningkatnya jumlah warga yang menerima vaksin, maka potensi terbentuknya herd immunity juga semakin tinggi, karena itu kita melaksanakan kegiatan ini agar semakin banyak warga yang telah di vaksin,” jelasnya.

Ditambahkannya,kini di Pekon Gunungkemala Timur warga yang sudah di vaksin mencapai 73%, pihaknya berharap dengan gerai vaksin door to door itu realisasinya bisa mencapai 200%.

“Kita berharap dengan pelaksanaan vaksinasi dengan datang langsung ke rumah warga ini, capaiannya bisa melebihi target yang ditetapkan, sehingga tercipta pekon yang herd immunity,” tandasnya. (ygi/d1n)

Pos terkait