Percepatan Infrastrukur Untuk Kesejahteraan Masyarakat Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabupaten Lampung Barat (Lambar) merupakan salah satu kabupaten di provinsi Lampung yang sebagian besar wilayahnya berada pada dataran tinggi, terdiri dari pegunungan maupun perbukitan dengan penyebaran permukiman penduduk yang saling berjauhan. Dimasa kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus bersama Wakil Bupati Mat Hasnurin, pemerintah daerah terus berupaya melanjutkan pembangunan yang telah di mulai sejak pemerintah sebelumnnya.

Pada tahun 2019 Pemkab Lambar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) setempat mengalokasikan anggaran lebih dari Rp 53,8 miliar untuk  pembangunan dan peningkatan 67 ruas  jalan kabupaten,  dengan total panjang mencapai  21,79 Km dan empat unit jembatan.

Bacaan Lainnya



Begitu juga di sektor irigasi, ditahun 2019 Pemkab Lambar melakukan peningkatan 13 ruas jaringan irigasi untuk mengairi lebih dari 120 Hektaer areal persawahan dengan total anggaran mencapai  Rp 10,6 miliar lebih serta pembangunan satu ruas jaringan irigasi rawa yang akan mengairi sekitar 30 hektar areal persawahan  dengan total anggaran mencapai Rp1.1 miliar.

Selanjutnya Pemkab Lambar juga melakukan pembangunan beberapa fasilitas infrastruktur yang menjadi Ikon daerah, mulai dari pembangunan Pembangunan Gedung Budaya yang berlokasi di Komplek perkantoran Pemkab Lambar. Gedung Budaya merupakan perbaikan yang sebelumnya merupakan Gedung Serba Guna (GSG) Nata Margha yang tengah dimulai perbaikannya untuk kemudian menjadi Gedung Budaya.

Kemudian, sebagai daerah penghasil kopi robusta terbesar di Lampung, Pemkab Lambar juga mulai melakukan pembangunan Gedung workshop untuk menunjang aktifitas sekolah kopi yang lokasinya berada di Kecamatan Sumberjaya.

Selain itu Pemkab Lambar juga kembali melanjutkan pembangunan taman terbuka senilai Rp 1.4 miliar, serta pembangunan lanjutan terhadap Masjid Almansyur keluarahan Pasar Liwa, Kecamatan Balikbukit  dengan total anggaran mencapai Rp 3 miliar. (mlo)



Pos terkait