Perdana di Tahun 2020, Parosil-Mad Hasnurin Bagikan Seragam Gratis di Suoh dan BNS

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, dan wakil Bupati Drs. Mad Hansurin, membagikan seragam gratis perdana di tahun anggaran 2020 di lima sekolah yang ada di Kecamatan Suoh dan Bandarnegeri Suoh (BNS), Senin (3/8). 

Keduanya yang didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab setempat, membagikan seragam gratis secara terpisah, untuk Parosil Mabsus membagikan seragam gratis di SDN Bumi Hantatai, SMPN 1 BNS, dan MI Al. Hikmah BNS, untuk Mad Hasnurin membagikan seragam gratis di SDN 1 Sumberagung Kecamatan Suoh dan menyerahkan seragam gratis MI dan MTs Al’maarif Suoh. 

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya, Parosil mengungkapkan, pemberian seragam gratis merupakan salah satu program kerja Pemkab Lambar. Program ini diharapkan mampu mengurangi beban atau biaya yang dikeluarkan oleh orang tua murid untuk menyekolahkan anaknya.

“Pembagian seragam untuk siswa-siswi baru ini merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memajukan dunia pendidikan khususnya untuk siswa-siswi sd dan smp sederajat. Pembagian seragam sekolah gratis ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan dan diharapkan dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan, ” ujarnya. 

Terusnya, pemerintah daerah sudah memberikan sarana penunjang dan pendukung untuk meningkatkan pendidikan di kabupaten setempat, ra kepala sekolah, dewan guru dan unsur staf di masing-masing sekolah bertugas mendukung program pemerintah daerah dengan memberikan motivasi kepada siswa-siswi agar mereka bersemangat untuk mendapatkan prestasi yang membanggakan untuk sekolah, jika dukungan program dilakukan bersama maka pembangunan akan cepat dirasakan masyarakat.

“Diharapkan juga  dengan kegiatan ini akan memberikan dorongan untuk lebih memotivasi sekaligus dorongan untuk berkreasi bagi anak-anak didik kita, guru dan pengelola lembaga pendidikan yang punya prestasi di Lambar,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Bupati Mad Hasnurin  memberikan apresiasi kepada seluruh wali murid Karena sudah menggunakan masker hal ini disampaikan wabup saat menyerahkan seragam gratis kepada 117 peserta didik baru dengan rincian MI/SD sebanyak 41 siswa dan SMP/MTS sebanyak 72 orang bertempat di SDN 1 Sumber Agung dan MTS Al-Ma’arif Pekon Ringin Sari Kecamatan Suoh.

“Saya sangat mengapresiasi karena hari ini seluruh wali murid menggunakan masker, ini merupakan salah satu cara kita dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya. 

Ia juga menyampaikan bahwa program seragam gratis ini merupakan salah satu program unggulan dari Pemerintah Lambar, diharapkan program ini mampu mengurangi beban atau biaya yang dikeluarkan oleh orang tua murid untuk menyekolahkan anaknya.

“Pembagian Seragam Sekolah gratis ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap pendidikan dalam meningkatkan serta menunjang kualitas pendidikan,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait