Pererat Silaturahmi, Kapolres Lambar Sambangi Sekretariat PWI 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, SIK., melakukan kunjungan ke sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten setempat, Senin (13/9). 

Kedatangan polisi dengan dua melati di pundaknya itu, disambut oleh Ketua PWI Lambar Rifaie Arif, para dewan penasehat dan juga anggota organisasi kewartawanan yang terlahir satu tahun pasca proklamasi kemerdekaan RI tersebut atau tepatnya pada tahun 1946 silam. 

Bacaan Lainnya

Kunjungan mantan Kapolres Tulang Bawang Barat (Tubaba) tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus perkenalan dengan insan pers sekaligus mempererat sinergitas antara institusi kepolisian dengan pers. 

Kapolres Hadi dalam kesempatan itu mengungkapkan, Polri dalam menjalankan tugas tidak dapat berdiri sendiri dan memerlukan sokongan dan dukungan dari semua unsur, tidak terlepas juga dukungan dari media. Menurutnya, publikasi yang dilakukan media sangat memiliki andil besar. Dengan adanya publikasi dari media membuat masyarakat lebih mudah mendapatkan informasi.

“Tidak dipungkiri dengan publikasi yang disampaikan media mempermudah masyarakat mendapatkan informasi. Dengan itu, saya menginginkan kerjasama PWI dan Polres Lambar yang telah terjalin selama ini lebih dieratkan lagi. Khususnya dalam bidang publikasinya,” ungkapnya. 

Ia melanjutkan, media saya anggap mitra. Meski berbeda dalam bidang tugas, akan tetapi tujuan sama dalam membangun daerah, caranya saja yang berbeda teman-teman media tentang menyampaikan informasi edukasi ke masyarakat.

Sementara Ketua PWI Lambar Rifaie Arif menyambut baik dan siap berkolaborasi dengan polres setempat dalam menyebarluaskan informasi positif di tengah masyarakat.

“Harapan meningkatkan kerjasama yang telah terjalin. Terkhusus dalam pemberitaan dapat ditingkatkan lagi,” ujarnya seraya menambahkan, bahwa wartawan yang tergabung di organisasi PWI adalah wartawan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik, dan sejauh ini sebagian besar anggota PWI Lambar telah memiliki predikat sebagai wartawan kompeten. (nop/mlo)


Pos terkait