Pererat Silaturahmi, Pramuka Kwarcab Pringsewu Ikuti JOTA-JOTI Nasional

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jamboree On The Air (JOTA) dan Jomboree On The Internet (JOTI) Nasional yang diikuti Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pringsewu menjadi sarana memperluas wawasan. 

JOTA-JOTI merupakan salah satu agenda kepramukaan yang menarik sekaligus mendidik dan mempererat silaturahmi diantara sesama anggota Pramuka.

Bacaan Lainnya

“Melalui kegiatan ini, kita diajak untuk lebih mengenal anggota Pramuka dari berbagai penjuru nusantara dan bahkan mancanegara, dengan berkomunikasi dan bertukar pikiran serta wawasan seputar kegiatan Pramuka,” terang Anggota Mabicab Pringsewu, Samsir Kasim.

Pembukaan JOTA Nasional ke-84 dan JOTI Nasional ke-42 tahun 2021 digelar di basecamp ORARI Lokal Pringsewu, Sidoharjo, Kabupaten Pringsewu, Jumat (15/10). 

Dimana kegiatan yang diikuti para peserta dari Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Pringsewu, Pesawaran dan Tanggamus, Kwartir Ranting dari sembilan kecamatan dan lima perguruan tinggi se-Kabupaten Pringsewu, serta utusan Kwarran Kecamatan Kalirejo Lampung Tengah sebagai peninjau berlangsung 15-17 Oktober.

Terpisah, Ka Kwarcab Pringsewu Dr.Fauzi (YD4SJB) bersyukur karena Kwarcab Pringsewu dengan dukungan ORARI Lokal Pringsewu dapat kembali mengikuti kegiatan JOTA-JOTI sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Dr.Fauzi yang juga Wakil Bupati Pringsewu sekaligus Ketua ORARI Lokal Pringsewu berharap melalui JOTA-JOTI dapat menumbuhkan sekaligus mengembangkan budaya berkomunikasi melalui radio amatir dan internet bagi anggota Pramuka, menambah wawasan dan pengetahuan tentang manfaat dan pengoperasian perangkat radio amatir dan internet.

“Serta menjalin rasa kekeluargaan juga menambah sahabat melalui pertemuan di udara melalui perangkat radio amatir maupun internet,” harap mas Fauzi.(sag/mlo)

Pos terkait