Peresmian KTN, Hj. Winarti Mengapresiasi Kinerja Polres Tulangbawang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Tulangbawang (Tuba) Hj. Winarti, S.E, M.H., menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kepolisian RI khususnya Polres Tulangbawang atas terselenggaranya peresmian Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Kampung Pancakarsa Purnajaya, Kecamatan Banjaragung, Selasa (14/7). 

“Meski wilayah kita ini zone hijau, tapi saya tetap takut warga kita bisa tertular, seperti masa aktif sekolah ini. Banyak masukan agar sekolah tatap muka aktif, tapi ada ibu-ibu yang menemui saya, khawatir kalau anak-anak aktif sekolah, bebas bermain dan cukup berbahaya,” ujar Hj. Winarti. 

Bacaan Lainnya



Ada beberapa kampung pendahulu akan dibentuk Kampung Tangguh. Menurut Winarti, itu menjadi tanggung jawab semua, sebagai model dan menjadi semangat untuk kampung lain agar bergotong-royong dalam skala besar guna melawan Covid-19. 

Kapolres AKBP Andy Siswantoro, S.I.K., mengatakan, bagaimana masyarakat bisa tangguh di masa pandemi ini, tangguh dalam hal ekonomi dan tangguh dalam hal kehidupan sehari-hari.

Bila pandemi ini terus berlanjut, maka masyarakat harus tangguh menghadapinya dan negara harus hadir di dalamnya.

“Salah satu tujuan dibentuknya Kampung Tangguh ini, sebagai sampel dan potensi kampung lain akan sama-sama kita bergotong-royong membangun Kampung Tangguh juga,” pungkasnya. (nal/mlo)



Pos terkait