Pergi Memasang Bubu, Rubangi Ditemukan Tak Bernyawa

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Rubangi bin Wardi (45) warga Pemangku Bandarsetia Pekon Bandaragung Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) Lampung Barat, ditemukan meninggal dunia di pematang sawah yang ada di pekon setempat, pada Selasa (11/12).

Warga sempat melakukan pencarian terhadap korban setelah pihak keluarga melapor kepada aparat pekon karena korban tidak kunjung pulang sejak keluar rumah untuk memasang perangkap ikan di sungai pada Senin sore (10/12). Namun pencarian yang dilakukan warga pada malam harinya nihil, dan baru pagi harinya warga menemukan korban dalam posisi sujut di pematang sawah dalam kondisi meninggal dunia.

Bacaan Lainnya



Kapolsek Sekincau Kompol Suharjono mendampingi Kapolres AKBP  Rachmat Tri Hariyadi, melalui Kanit Reskrim Ipda Eflan mengatakan, kronogis kejadian korban keluar rumah  sekitar pukul 16.00 WIB, korban ke arah sawah Sikunyir untuk memasang bubu ikan di pinggir sungai, namun ditunggu hingga malam belum pulang juga, kemudian keluarganya melapor ke aparat Pekon Bandaragung.

”Setelah dilakukan pencarian baru sekitar pukul 07.30 WIB pagi korban di ketemukan dalam keadaan meninggal dunia di pematang sawah,” ungkap Eflan dikonfirmasi via ponselnya.

Dari hasil pemeriksaan pihak medis Puskesmas Bandar Negeri Suoh tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada jasad korban, diperkirakan korban meninggal karena serangan jantung. ”Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, dugaan kami almarhum meninggal dikarenakan terkena angin (sakit jantung),” ungkapnya.

Sementara itu, Pj. Peratin Bandaragung Mandala Harto mengatakan, pencarian pada malam harinya dilakukan oleh warga sudah sangat maksimal, namun korban tidak ditemukan meskipun pencarian dilakukan di sekitar lokasi dimana korban ditemukan keesokan harinya.

”Setelah dilakukan visum et repertum oleh petugas Puskesmas BNS bersama pihak kepolisian, dan dipastikan penyebab korban meninggal karena sakit, maka selanjutnya pihak keluarga meminta agar almarhum dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya dilakukan pemakaman,” imbuhnya. (nop/lus/mlo)



Pos terkait