Perihal PAW Edi Aprianto, Waka Tanfidz PKB Lambar Angkat Bicara 

Medialampung.c.o.id – Menindaklanjuti terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Lampung Barat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Edi Aprianto, tertuang dalam surat PKB No.10.946/DPP/01/IV/2022 Perihal persetujuan PAW dari DPP. 

Mendapatkan tanggapan dari Wakil Ketua Tanfidz DPC PKB Lampung Barat Hendra Irawan, dalam hal itu mantan anggota DPRD Lambar tersebut meminta pengurus berkompeten DPC, Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) melakukan proses percepatan tahapan PAW.

Bacaan Lainnya


Diantaranya melakukan upaya percepatan pengambilan surat rekomendasi DPP jika kendalanya fisik belum diterima sekretariat, karena sudah jelas Aleg Edi Aprianto telah diberhentikan dari partai Januari 2022. Sehingga secara otomatis tahapan PAW pasti akan dilaksanakan untuk mengisi kekosongan.

“Menurut prediksi saya saat ini kemungkinan surat PAW dari DPP masih dipegang pengurus pusat atau provinsi. Hanya saja untuk diketahui surat tersebut diturunkan dari DPP tertanggal 29 April, sementara sekarang sudah 15 Mei, atau sudah berjalan setengah bulan,” tegasnya.

Hendra menganjurkan KSB DPC melakukan proses tersebut agar tidak menghambat roda partai di parlemen yakni peran serta anggota legislatif dari PKB di kegiatan DPRD Lambar. 

Sekedar diketahui Edi Aprianto, dikabarkan diberhentikan alias diberikan Pergantian Antar Waktu (PAW). Hal itu tertuang dalam surat PKB Nomor : 10.946/DPP/01/IV/2022. Perihal persetujuan PAW Anggota DPRD Lambar dari PKB Atas Nama Edi Aprianto. 

Dalam surat itu DPP PKB setelah memperhatikan, pertama kinerja Edi Aprianto yang tidak maksimal dalam mengemban amanat sebagai anggota DPRD Lambar. Kedua Surat Pernyataan Edi Aprianto tertanggal 30 Maret yang menerima keputusan tentang pemberhentian yang bersangkutan dan dilakukan PAW. Ketiga Surat DPC PKB Lambar No.79/DPC-18.04/XII/2021 tertanggal 01 Desember 2021 perihal permohonan PAW.

Keempat Surat DPW PKB Provinsi Lampung No.0473/DPW-18/01/III/2022 Tertanggal 9 Maret 2022 Perihal rekomendasi dan Kelima Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara calon terpilih DPRD Lambar Pemilu 2019 pada daerah pemilihan Lampung Barat 3. 

Dari Lima poin tersebut diatas, memberikan persetujuan PAW atas nama Edi Aprianto karena dihentikan. Dan menginstruksikan kepada DPC PKB Lambar untuk menindaklanjuti persetujuan ini dengan mengajukan Ridwan Efendi perolehan suara terbanyak berikutnya pada Daerah Pemilihan Lampung Barat 3 sebagai calon pengganti sesuai ketentuan yang berlaku.

Sebelumnya sekretaris DPC PKB Lambar Feri mengatakan perihal PAW tersebut sekitar lima bulan lalu sempat dibahas dan diajukan ke DPP. Dan terkait adanya keputusan PAW sebagaimana tertera diatas pihaknya belum bisa memberikan jawaban. 

Lantaran disebutkan DPC PKB Lambar belum menerima secara fisik surat dimaksud. “Maaf dinda saya atas nama partai belum bisa memberikan tanggapan karena kami sendiri belum menerima surat itu. Kalau memberikan tanggapan tanpa dasar nanti disebut hoax,” tegasnya.(r1n/mlo)


Pos terkait