Peringatan HAN, LPA Usulkan Pembangunan Taman Bermain Anak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Peringatan Hari Anak Nasional  (HAN) yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2020 digelar di tengah wabah virus corona (Covid-19). dengan mengusung tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju” pada Kamis (23/7).

Tema ini disesuaikan dengan situasi pandemi dimana sekitar 79 juta anak Indonesia membutuhkan perlindungan khusus karena anak merupakan salah satu kelompok yang rentan terhadap penularan Covid-19.

Bacaan Lainnya



Perhatian pemerintah pada anak-anak sangat dibutuhkan agar anak-anak merasakan nyaman dalam beraktivitas .

Anak-anak ini membutuhkan perlindungan hukum dan harus dibekali pendidikan yang berkarakter dan berbudi luhur.

Pemerintah harus memberikan jaminan keamanan dan kesehatan bagi anak-anak Indonesia yang merupakan generasi bangsa berikutnya.

Walikota Herman HN yang diwakili Asisten Perekonomian & Pembangunan. Pola Pardede mengatakan, Hari Anak Nasional harus dimaknai bahwa anak-anak harus dilindungi dan diberikan pendidikan yang baik.

“Apalagi sekarang ini dunia teknologi sudah sangat maju, informasi bisa begitu cepat diterima anak-anak,” ujarnya.

Ahmad Apriliandi Passa, Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bandarlampung   mengatakan, pihaknya telah membuat nota kesepahaman dengan Pemkot setempat.

“Pertamanya itu Kami berbicara dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak supaya anak-anak ini bisa dilindungi,” tuturnya.

“Kita juga pernah menyampaikan di media kalau untuk  Kota Bandarlampung ini belum ada fasilitas untuk anak-anak seperti fasilitas taman bermain itu masih sangat minim, satu-satunya baru ada di kecamatan Kemiling,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, agar anak-anak bisa bermain lepas, LPA sudah mengusulkan pembangunan taman bermain di 20 Kecamatan ke Pemkot Bandarlampung.

“Yang kita lihat sekarang taman bermain ini sedikit. Justru membangun fisik anak-anak itu penting supaya anak-anak bisa untuk belajar serta lebih kuat,” tambahnya.(*/mlo)



Pos terkait