Peringatan Hari Ibu, TP PKK Lamteng Rapid Test 100 Perempuan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id. – Dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-92, Tim Penggerak PKK Lampung Tengah menggelar rapid test secara gratis khusus kepada perempuan yang bertempat di Omah BJW, Kampung Bumimas, Kecamatan Seputihagung, Jumat (18/12). Ada sebanyak 100 orang yang di-rapid test.

Ketua TP PKK Lamteng Ellya Lusiana mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dan perhatian terhadap para perempuan atau khususnya para ibu.

Bacaan Lainnya


“Ini bentuk perhatian terhadap perempuan atau ibu. Di mana seorang ibu mempunyai peranan yang sangat penting dalam kehidupan keluarga,” katanya 

Dengan rapid test ini, kata Ellya, diharapkan para ibu bisa terdeteksi kondisi kesehatannya.

“Kegiatan ini diharapkan kondisi kesehatan ibu dapat terdeteksi. Dengan ibu yang sehat akan menciptakan keluarga atau generasi yang sehat. Kemudian mencetak generasi yang baik untuk kemajuan bangsa,” ungkapnya.

Sedangkan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengimbau agar para ibu dapat terus menyosialisasikan protokol kesehatan dimulai dari lingkup keluarganya.

“Tetap jaga protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Mulailah dari lingkungan keluarga,” katanya 

Loekman sangat setuju dilakukan rapid test ini mengingat seorang ibu mempunyai peranan penting dan selalu memperhatikan kondisi kesehatan keluarganya.

“Pemkab Lamteng sangat mendukung kegiatan replikasi ini, terutama agar kesehatannya dapat terdeteksi sedini mungkin. Melalui bantuan seorang ibu sebagai garda terdepan bagi keluarga, penerapan 3M dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya. (sya/mlo)


Pos terkait