Peringatan Hari Literasi Lampung 2021 Dihelat di RPT-RA Cekdam Kelurahan Pajarbulan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPT-RA) Cekdam Babakan, Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat yang merupakan miniatur Tiga Komitmen Bupati Parosil Mabsus, tentang Kabupaten Literasi, Kabupaten Konservasi dan Kabupaten Tangguh Bencana, yang saat ini dalam proses pembangunan. 

Akan menjadi lokasi, peringatan Hari Literasi Provinsi Lampung 2021, sekaligus penandatanganan komitmen bersama antara Kantor Bahasa Lampung dengan Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lambar, tema Bersinergi Membangun Budaya Literasi, Rabu (15/9) besok.  

Bacaan Lainnya

Lurah Pajarbulan Erna Risnawati, S.E., mengatakan dalam acara tersebut akan dihadiri langsung Ketua GLD Lambar Partinia Parosil Mabsus, Kepada Badan Bahasa Provinsi Dr Eva Krisna, dan organisasi berkompeten lainnya.

Ditegaskan Erna, dijadikannya RPT-RA, Cekdam Babakan, Kelurahan Pajarbulan, lokasi acara karena Lambar salah satu kabupaten yang konsen literasi, diantanya dengan sudah diterbitkannya Peraturan Bupati (Perbup) terhadap komitmen Kabupaten Literasi, sehingga salah satunya. Atas dasar itu Lambar menjadi mitra Literasi Provinsi Lampung.  

Tambah Erna, dalam peringatan Hari Literasi Lampung tersebut selain penandatanganan komitmen bersama antara Kantor Bahasa Lampung dengan Tim Gerakan Literasi Daerah Lambar, akan dilangsungkan juga diskusi, pertunjukan atraksi oleh anggota komunitas Literasi Lambar dan Lamban Baca.

Sekedar diketahui semenjak Kelurahan Pajarbulan dipimpin Erna Risnawati, pihaknya memanfaatkan aset kelurahan Cekdam Babakan, menjadi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak, yang disebut akan menjadi miniatur Tiga komitmen bupati Berbasis Literasi.(r1n/mlo)


Pos terkait