Peringatan Hari Tari Dunia 2022, Sanggar Seni Denata SMAN 1 Liwa Kirimkan 3 Karya

Foto Doc Sanggar Seni Denata

Medialampung.co.id – Sanggar Seni Denata SMAN 1 Liwa Lampung Barat, menjadi salah satu sanggat sekolah yang berasal dari Lampung Barat, yang mengisi acara pada peringatan Hari Tari Dunia 2022 yang diselenggarakan Dewan Kesenian Lampung (DKL). 

Seperti diketahui, 29 April setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Tari Sedunia, setelah ditetapkan oleh Dewan Tari Internasional (International Dance Council/IDC).

Bacaan Lainnya


Dalam event ini, Sanggar Seni Denata  mengirimkan tiga tarian, yakni tari Kenui Bahuta, Tari Bujimpang Waya, dan yang baru saja dilakukan rekaman yaitu tari ‘Epic Medley Nusantara dance’. 

Ketiga karya ini akan di tayangkan di kanal youtube Dewan kesenian Lampung dan youtube Denata SMAN 1 Liwa Official pada peringatan hari tari dunia 2022 Provinsi Lampung,  yang dilaksanakan pada 28 sampai 29 April 2022.

“Alhamdulillah, tahun ini kita kirimkan tiga tarian yang secara keseluruhan berjumlah 25 penari putri dan tiga penari putra, ini sebuah kegiatan yang sangat apresiatif. Ke depan mudah-mudahan akan menjadi event yang dinanti dan lebih baik lagi,” ujar kepala SMAN 1 Liwa Nafsiah, M.Pd.

Selain itu, Nafsiah juga mengucapkan terima kasih kepada pembina sanggar seni Denata Merlinda Sari, S.Pd dan juga penata tari yang luar biasa Ahmad Susantri, M.Sn yang berkolaborasi dengan Plat BE (Rohimat Zaidi) sehingga karya ini tercipta begitu indah dan luar biasa. (rls/nop/mlo)

Foto Doc Sanggar Seni Denata

Pos terkait