Peringatan HBA ke-60 dan HUT IAD ke-20, Kejari Lambar Gelar Sejumlah Kegiatan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Barat yang juga membawahi Kabupaten Pesisir Barat, menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka merayakan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 HUT dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-20 tahun 2020, dengan sederhana mengingat Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) belum  berakhir.

Kepala Kejari Lambar Riyadi, SH., melalui Kasi Pidana Umum (Pidum) Wisnu Hamboro, SH., mengungkapkan, pada  peringatan HBA dan HUT IAD,  dengan tema yang diusung yakni ‘Terus Bergerak dan Berkarya’ pihaknya menggelar sejumlah kegiatan.

Bacaan Lainnya



Salah satunya, yakni perlombaan-perlombaan  di internal Kejari, sebagai salah satu upaya dalam rangka memeriahkan HUT institusi pengacara negara tersebut, di tengah Pandemi Covid-19.

”Kebetulan HBA dan HUT IAD kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan pandemi covid-19 tentu saja kami dalam menyambut  HBA dan HUT ke-20 IAD dilakukan dengan sederhana, tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah serta aturan dan arahan dari Kejaksaan Agung,” ungkapan.

Lanjut dia, pihaknya juga melaksanakan upacara HUT IAD ke-20 secara video conference terpusat, dan juga upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, untuk mendoakan dan sebagai wujud hormat korps adyaksa dan Dharmakarini kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memerdekan Negara ini.

Selanjutnya, kata dia, Rabu (22/7) pihaknya akan menggelar upacara HUT Adhyaksa yang dilakukan secara internal terpusat melalui video conference. Upacara melalui video conference tersebut digelar mengingat kondisi pandemi covid-19.

”Tentunya  kami menginginkan digelarnya acara yang lebih meriah, namun dengan kondisi Pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, maka kita harus menjaga dan bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, salah satunya dengan tidak mengumpulkan massa yang banyak dan pelaksanaan kegiatan yang juga terbatas, serta tentunya menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait