Peringatan HGN Ke-75, SDN Sidomulyo Berikan Penghargaan Kepada Guru dan Siswa 

  • Whatsapp
Penyerahan Penghargaan Kepada Tiga Guru SDN Sidomulyo Peringatan HGN ke-75

Medialampung.co.id – Keluarga Besar SD Negeri Sidomulyo, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-75 Tahun 2020 dengan meriah dan hikmat. 

Peringatan HGN Rabu (25/11) dihadiri oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lambar, yang diwakili Koordinator Wilayah (Korwil) Disdikbud Kecamatan Sekincau, Pagardewa Joko Purnomo, S.E., komite sekolah, tokoh masyarakat, tokoh agama, wali murid dan siswa siswi SDN Sidomulyo. 

Bacaan Lainnya


Kemeriahan momentum HGN itu diisi dengan kegiatan, pemberian penghargaan seperti, kepada guru berprestasi atas nama Haidir Ali S.Pd., Guru Inovatif Fitriyani  dan Guru Favorite Deni Satriyati, S.Pd.,

Juga pemberian penghargaan kepada siswa siswi berprestasi atas nama Aminatul Aulia, Syifa Maulida dan Asyla Khorunisa. Tak kalah pentingnya juga penyerahan penambahan buku literasi SDN Sidomulyo yang dilakukan secara simbolis. 

Dalam sambutannya Joko Purnomo, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan, dimana pada peringatan HGN tersebut dimintanya agar para guru semakin meningkatkan kerjasama baik dalam lingkup sekolah, antaran sekolah maupun dengan dinas instansi pemerintah. 

“Semoga kedepan apa yang menjadi hajat pendidikan di SD ini lebih terkoordinir, dengan dukungan fasilitas belajar dan mengajar yang sudah skala nasional,” ungkapnya. 

Sementara itu, dalam sambutan Kepala SDN Sidomulyo Mahrus Kurniawan, S.Pd., atas nama keluarga besar sekolah menyampaikan ucapan terimakasih khususnya kepada Disdikbud Lambar, komite sekolah, dengan sudah memperjuangkan sekolah itu memperoleh bangunan gedung yang sekarang sangat dirasakan manfaatnya. 

“Khusus komite saya ucapkan terimakasih yang telah membantu mendorong terjalinnya kerjasama yang baik ke warga pekon yang telah mempercayakan sekolah ini menjadi lebih baik lagi. Begitu juga dukungan dari wali murid yang telah menitipkan anak masing-masing belajar disekolah ini, karena itu kepada seluruh siswa untuk lebih semangat, giat dan aktif mengikuti Kegiatan Belajar,” ajaknya. 

Dan diakhir sambutannya Mahrus berharap di HGN ke-75 tersebut, keberadaan guru menjadi guru milenial, energik. Memiliki power inovatif, kreatif dan berkarakter, dalam menumbuh kembangkan tunas bangsa yang cerdas dan mumpuni.

Sementara Haidir Ali guru olahraga yang memperoleh penghargaan sebagai guru berprestasi mengatakan, penghargaan yang diberikan kepadanya dan beberapa rekan guru lainnya, akan jadi motivasi, baik buat diri pribadi dan guru lainnya. 

“Dengan penghargaan ini mudah-mudahan kedepan kami lebih giat dan semangat dalam tugas mendidik, mengajar sesuai bidang masing-masing,” tandasnya (r1n/mlo)




Pos terkait