Peringatan HSN, Wabup Waykanan Bagikan Sejumlah Bantuan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tingkat Kabupaten Waykanan, dipusatkan di Kampung Bandar Sari Kecamatan Way Tuba.

Menurut Drs. Hi. Ali Rahman, SH, MM, MT Wakil Bupati Waykanan, bahwa pada peringatan hari Santri yang ke 7 itu mengusung Tema “Santri Selalu Siaga Jiwa dan Raga”, mengandung makna bahwa itu sebagai bentuk pernyataan sikap kesiapsiagaan Santri dan Santriwati Indonesia dalam membela Negara serta berpegang teguh kepada aqidah.

Bacaan Lainnya

“Jiwa santri selalu siap untuk membela negara, dimana komitmen itu merupakan hal yang sangat penting di Era Pandemi ini, dimana kaum santri tidak boleh lengah dalam mengedepankan prokes 5M, juga masyarakat umum pun wajib melaksanakan hal itu,” ujar Ali Rahman, dalam upacara yang juga dihadiri oleh Kanit Binpolmas Ipda Mukhtiar mewakili Kapolres Waykanan, Danlanudad Gatot Subroto diwakili oleh Paur Ops Lettu CPN Roni Hidayat, Danramil Bahuga Kapten CPL Horas Harianja, Camat Way Tuba Irwansah, dan Kepala Pondok Pesantren Fathul Ulum K.H. Umar Sodik serta para santri/ santriwati tersebut. 

Masih menurut Ali Rahman bahwa, Pesantren juga berfungsi selain untuk pendidikan dan dakwah juga untuk pemberdayaan masyarakat hal itu mengacu pada Peraturan Presiden yang telah mengatur tentang dana abadi pesantren untuk mengembangkan fasilitas pesantren dan para santri.

Peringatan Hari Santri tersebut ditutup dengan pembagian sembako untuk Lansia dan para santri yang kurang mampu dan uang tunai.

“Untuk sembako yang dibagikan bagi para lansia dan dhuafa, santri yang kurang mampu merupakan donasi/sumbangan dari Kemenag dan Baznas Waykanan, sementara uangnya berasal dari Kantong pribadi Pak Wabup,” terang Sudi, Ketua Panitia Peringatan Hari Santri tersebut seraya menambahkan kegiatan itu digelar sesederhana mungkin, agar tidak melanggar Protokoler Kesehatan mengingat pandemi corona belum juga berakhir.(sah/mlo)

Pos terkait