Peringatan HUT ke-61, Karang Taruna Waykanan Gelar Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka Bulan Bhakti Karang Taruna dan HUT Karang Taruna ke-61, Pengurus Karang Taruna Waykanan menggelar bakti sosial berupa Vaksinasi Covid-19, yang dipusatkan bertempat di Puskesmas Blambangan Umpu dan Puskesmas Umpu Semenguk, Jumat (1/10).

”Hari ini alhamdulillah terselenggara kegiatan Vaksinasi Karang Taruna Kabupaten Waykanan dalam rangka rangkaian HUT Karang Taruna ke-61,” ujar Ketua Karang Taruna Waykanan Abdullah Chandra Kurniawan. 

Bacaan Lainnya

Masih menurut Chandra, bahwa Kegiatan vaksinasi tersebut adalah wujud keikutsertaan Karang Taruna Kabupaten Waykanan dalam mensukseskan program vaksinasi massal oleh Bupati H. Raden Adipati Surya dan Wakil Bupati Ali Rahman. 

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Karang Taruna Waykanan Anggi Subagio menjelaskan bila peserta vaksinasi yang digelar Karang Taruna hari itu berjumlah 250 orang.

“Hari ini kira caksin gratis 250 orang masyarakat, yang dilakukan di puskesmas Blambangan Umpu dan di Puskesmas Negeri Baru Umpu Semenguk,” jelas Anggi. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan Anang Risgianto melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Sujatmoko memberikan apresiasinya atas kerjasama antara pohaknya dengan Karang Taruna pada upaya menghindarkan masyarakat Waykanan dari Covid-19 melalui Vaksinasi 

”Program anak-anak muda ini (Karang Taruna *red) langsung mengena dan sangat bermanfaat bagi masyarakat, dan hal ini sangat membantu Pemkab Waykanan untuk mensukseskan program vaksinasi,” tukas Sujatmoko.


Pos terkait