Peringatan HUT RI ke-75, Herman HN Ikuti Upacara Secara Virtual dengan Presiden

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ada yang berbeda dalam pelaksanaan peringatan Hari Kemerdekaan RI kali ini dengan tahun-tahun sebelumnya, pemerintah Kota Bandarlampung tidak mengadakan upacara bendera seperti tahun-tahun sebelumnya lantaran masih dalam masa pandemi Covid-19.

Walikota Bandar Lampung Herman HN melaksanakan upacara bendera secara virtual dengan Presiden Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya



Pelaksanaan upacara bendera melalui video conference dihadiri seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Bandarlampung juga para Camat, beserta Forkopimda Kota Bandarlampung.

Walikota Bandar Lampung Herman HN didampingi Ketua TP PKK Kota Bandarlampung Eva Dwiana tiba di lokasi sekitar pukul 9.30 WIB dengan setelan berwarna putih dipadu sarung tapis dengan kopiah adat Lampung.

Sedangkan, Bunda Eva—sapaan akrab Eva Dwiana—mengenakan setelan kebaya modern warna merah dipadukan dengan hijab yang berwarna selaras.

Pemerintah Kota dalam melaksanakan upacara bendera tersebut selalu mengutamakan protokol kesehatan bagi seluruh peserta dengan melakukan cek kesehatan menggunakan thermo gun, hand sanitizer dan wajib menggunakan masker sebelum memasuki ruangan upacara.

Herman HN mengaku akan terus mengisi kemerdekaan dengan berbagai pembangunan. Menurutnya, itu sebagai tanggung jawab generasi penerus bangsa.

“Jangan sampai para pahlawan sudah berjuang dengan tumpahan darah, malah kita seenaknya saja,” kata orang nomor satu di Kota Tapis Berseri itu

Selain itu, Herman mengajak masyarakat Kota Bandarlampung agar tetap mengobarkan jiwa semangat juang untuk mengisi kemerdekaan demi meningkatkan pembangunan. 

“Pembangunan selama ini, lanjutnya, untuk mensejahterakan rakyat Kota Bandarlampung, meskipun perayaan kemerdekaan seyogyanya harus dimaknai secara mendalam dengan mengenang jasa dan pengorbanan, mari kita melanjutkan cita-cita para pahlawan yang telah mendahului kita dalam merebut kemerdekaan, bukan sekedar seremonial,” tutupnya.(*/mlo)



Pos terkait