Peringatan HUT RI Ke-76 di Kecamatan Waytenong Berlangsung Hikmad 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Upacara pengibaran bendera Merah Putih peringatan HUT RI Ke-76, 2021 Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat yang dilaksanakan di lapangan SMAN 1 Waytenong berlangsung hikmad dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) Selasa (17/8).

Pada upacara tersebut sebagai Inspektur Upacara Camat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., Komandan Upacara Aipda Solihin, Perwira Upacara Serda Epriyadi, Pembaca Naskah Proklamasi Kemerdekaan RI Anggota DPRD Lambar Suharlan, S.Ag., peserta upacara Kapolsek Sumberjaya Kompol Kadengan diwakili Panit I Reskrim Polsek Sumberjaya Ipda Mahmudi, perwakilan kantor dinas instansi kecamatan, seluruh peratin, lurah, para kepala sekolah SD, SMP, Dan SMA, SMK, undangan tokoh masyarakat Ulul Azmi Soltiansa, Veteran TNI Sukardi. 

Bacaan Lainnya

Usai upacara acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Camat Bambang Hermanto, yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara. 

Dalam sambutannya Bambang menegaskan meskipun pada momentum hari bersejarah NKRI masih Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, akibat pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun ini, tidak mengurangi semangat dan kekhusyukan untuk memperingatinya.

“Dirgahayu Republik Indonesia Ke-76 Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” tegasnya.

Anggota DPRD Lambar Fraksi PDI Perjuangan Suharlan, menyebutkan meskipun sudah dua tahun HUT RI tidak dilaksanakan gegap gempita namun tidak mengurangi semangat nasionalisme warga negara untuk keutuhan dan kemajuan NKRI menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. 

“Semoga di HUT RI tahun depan virus corona sudah dapat dikendalikan dan rangkaian peringatan dapat dijalankan seperti biasa, dengan penuh kemeriahan dan gegap gempita. Dan mari kita tetap mentaati protokol kesehatan,” ajaknya.

Ketua panitia upacara, Peratin Mutaralam Sutro Hamid, menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan upacara HUT RI. 

“Semoga di perayaan HUT ke-76, masyarakat bisa semakin kuat dan Indonesia semakin jaya. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait