Peringatan Karya Bakti TNI, Anggota Koramil Kedaton Bersihkan TMP

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Memperingati Karya Bhakti TNI, Koramil 410-06/Kedaton (KDT) Kodim 0410/Kota Bandarlampung (KBL) melaksanakan pembersihan dan pengecatan Taman Makan Pahlawan (TMP) di Jl. Teukuumar, Kedaton, Bandarlampung, Rabu (5/8).

Kegiatan tersebut dihadiri Danramil 410-06/KDT Mayor Inf. Anang Nugroho BP, S.H., para personel dan masyarakat.

Bacaan Lainnya



Danramil 410-06 Kedaton Mayor Inf. Anang Nugroho mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pejuang.

“Kegiatan pembersihan dan pengecatan di TMP ini merupakan bagian dari kegiatan Karya Bhakti TNI dalam rangka menyambut HUT RI Ke-75 sebagai bentuk menghargai dan menghormati para pejuang kemerdekaan serta para pendahulunya yang telah wafat demi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini,” katanya.

Lanjutnya, Taman Makam Pahlawan  peresmiannya dilakukan langsung oleh Bapak Presiden Soekarno tahun 1948, sedangkan tugu untuk bendera dan temboknya diresmikan oleh Mantan Gubernur Lampung, Yasir Hadisubroto tahun 1985.

Anggota Koramil 410-06/KDT Kodim 0410/KBL saat melakukan bersih-bersih di Taman Makan Pahlawan.

Danramil juga mengatakan ada beberapa tokoh-tokoh yang berperan penting dalam perjuangan Bangsa Indonesia yang dimakamkan di TMP.

“Ada tokoh-tokoh penting yang berperan memperjuangkan bangsa Indonesia ini yaitu Raden Muhammad Mangundiprojo Mantan Kepala Residen Lampung, Abdoel Moeloek  Pelopor Kesehatan Indonesia, Samaun Bakri dan juga Mr. Gele Harun,” tutupnya. (*/mlo)



Pos terkait