Peringati Haornas, Bupati Pringsewu Lepas Atlet PON dan Serahkan Hadiah Peraih Medali Peparpeda

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 24 atlet asal Kabupaten Pringsewu yang berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2-15 Oktober mendatang di Provinsi Papua berharap do’a dan dukungan masyarakat. 

“Ayo kita dukung dan doakan khususnya 24 atlet asal Kabupaten Pringsewu dan Lampung umumnya yang berlaga pada PON mendatang,” ajak ketua KONI Pringsewu Dwi Pribadi. 

Bacaan Lainnya

Ke-24 atlet yang akan memperkuat kontingen Provinsi Lampung, terdiri dari cabang atletik (2 orang), renang (1 orang), catur (1 orang), bilyard (1 orang), hapkido (1 orang), angkat besi (9 orang) dan angkat berat (9 orang).

Pelepasan para atlet dilakukan Bupati Pringsewu Sujadi, Wabup H. Fauzi di dampingi anggota DPRD Pringsewu Maulana M Lahuddin. Sekaligus peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 tahun 2021 yang digelar secara terbatas dengan protokol kesehatan di lapangan Pemkab Pringsewu, Jumat (10/9).

Kegiatan yang juga dihadiri Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi dan KadisporaPar Jahron, beserta sejumlah pejabat daerah lainnya, Bupati Pringsewu menyerahkan hadiah dan piagam kepada 9 atlet pelajar penyandang disabilitas yang menjadi juara Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) Tingkat Provinsi Lampung 2021. Yakni atas nama Rivandre Andara, M.Miftaqul dan Rendi Fajriansyah (peraih medali emas), kemudian Ahmad Khoiri, Ahmad Zakaria, Rendi Fajriansyah dan Serli Herawati (peraih medali perak), serta Ratna Ayu Sugianti dan Uli Rosida (peraih medali perunggu).

“Peringatan Haornas tahun ini mengusung skema baru bagi pembinaan para atlet nasional yang telah didesain sejak 2020 atas arahan Presiden Jokowi dan telah resmi dimulai pada puncak peringatan Haornas 9 September lalu, yang dikenal dengan istilah Desain Besar Olahraga Nasional (DBON),” ungkap Sujadi.(sag/mlo)


Pos terkait