Peringati Hari Anak Sedunia, Pekon Purajaya Gelar Lomba Mewarnai 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Anak Sedunia (HAS) Tahun 2021, Pemerintah Pekon Purajaya, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat menyemarakan dengan menggelar Lomba Mewarnai Tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) Sekolah Dasar (SD) 

Kegiatan lomba yang dilaksanakan di Balai Pekon Purajaya, Sabtu (20/11), dihadiri Camat Kebuntebu Ernawati, S.E., diwakili Sekcam Agus Hadi Purnama, S.Ip., juga Peratin Purajaya Samsu Kendar, S.Hut.

Dalam sambutannya, Samsu Kendar menegaskan peringatan Hari Anak Sedunia dengan melaksanakan lomba mewarnai juga sebagai bentuk dukungan terhadap komitmen Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus dan Wabup Mad Hasnurin tentang Kabupaten Literasi.

Sebagaimana tujuan literasi seperti literasi sekolah untuk menumbuh kembangkan budi pekerti peserta didik melalui pembudayaan ekosistem literasi sekolah yang diwujudkan dalam gerakan literasi sekolah agar menjadi pembelajar sepanjang hayat. 

“Gerakan Literasi Sekolah adalah kemampuan mengakses, memahami dan menggunakan sesuatu secara cerdas melalui berbagai aktivitas, antara lain membaca, melihat, menyimak menulis/menggambar, atau berbicara,” katanya.

Yang menjadi sebuah upaya dan suatu usaha bersifat partisipatif dengan melibatkan sekolah, masyarakat, tokoh termasuk media yang bisa mempresentasikan keteladanan dunia usaha dan lain sebagainya. 

Dan terkait kegiatan itu, Samsu Kendar mengatakan, terlaksananya peringatan Hari Anak Sedunia, tak lepas dari dukungan sepenuhnya pemerintah melalui Dana Desa. 

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai kegiatan pembangunan desa (pekon) bidang dua melalui kasi pembangunan,” ungkapnya. 

Walaupun jumlah peserta dalam kegiatan itu masih dibatasi yakni 69 orang sebagai antisipasi Covid-19 namun tidak mengurangi keseruan suasana. Dan berperan sebagai tim penilaian Vidhersipuba.

Dan peserta lomba yang berhasil juara. Untuk juara pertama Zalfira Ramadhani dari SD Negeri 2 Tribudi Syukur, Juara kedua, Nadira dari Paud KB Harapan Bangsa, Juara ketiga Aqila Cahaya Dika dari SD Negeri Muaraja II, (r1n/mlo)

Pos terkait