Peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Polri Adakan Baksos Serentak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Wujud nyata peringati Hari Bhayangkara Ke-74, jajaran Polda Lampung mengadakan rangkaian kegiatan baksos di Lapangan Polda Lampung, Jum’at (26/6).

Acara Tersebut di buka langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto M.Si., didampingi Waka Polda Lampung Brigjen Pol Drs. Sudarsono, S.H, M.Hum., beserta jajarannya.

Bacaan Lainnya


Irjen Pol Drs. Purwadi dalam sambutannya Mengatakan rangkaian peringatan hari bhayangkara ke-72 berbeda dari tahun sebelumnya.

“Hari bhayangkara tahun ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kita semua dalam kondisi penuh keprihatinan karena adanya Covid-19 yang masih melanda hampir seluruh negara di dunia termasuk Indonesia. Dampak sosial, ekonomi, maupun keamanan yang timbul dari virus tersebut yang perlu kita antisipasi saat ini. Untuk itu tema peringatan hari Bhayangkara ke-72 tahun 2020 ini, yaitu Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif,” kata Kapolda Purwadi.

Lanjutnya, tentunya tema ini sangat tepat dimaknai bahwa Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat terlebih dalam masa sekarang ini.

“Hari ini kita adakan baksos serentak di seluruh Indonesia yang merupakan wujud nyata dan kepedulian terhadap masyarakat yang berdampak langsung dari pada Covid-19,” ungkap Purwadi.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan Polri ke Kapolda Lampung untuk di salurkan yaitu 25ton beras dan Sembako dalam bentuk lainnya.

“Sampai hari ini nasi kotak yang kita bagikan kepada masyarakat berjalan hampir lebih dari dua bulan melebihi 100 ribu kotak, pada tanggal 1 Juli nanti kita akan hitung berapa nasi kotak yang sudah di bagikan oleh prajurit TNI-Polri dana dari pemerintah daerah.

Adapun bentuk kegiatan lain dalam peringatan hari Bhayangkara yaitu penyerahan secara simbolis bantuan sosial kepada mahasiswa Universitas Lampung, di lanjutkan pelepasan tim pemberangkatan baksos serentak dengan di tandai pengangkatan bendera start, penyerahan surat izin mengemudi (SIM) khusus kepada perwakilan masyarakat dalam rangka hari Bhayangkara.

Secara waktu yang bersamaan juga dibagikan secara serentak sebanyak 575.000 paket sembako oleh polda dan polres beserta jajaran di seluruh Indonesia melaksanakan kegiatan rapid test sebanyak 7.386 orang, kegiatan donor darah yang diikuti oleh 1.700 orang pembagian Masker sebanyak 77.232 buah serta beberapa kegiatan simpati lainnya berupa pembagian APD dan pembagian hand sanitizer.

Baksos tersebut dengan target sasaran fakir miskin, guru, karyawan yang di PHK, Panti Jompo, Panti Asuhan, Panti Sosial Purnawirawan, Warakawuri Tni-Polri, Tenaga Medis Kaum Disabilitas dan Beberapa Kelompok Masyarakat Lainnya.

“Sebelum mengakhiri amanat ini saya ingin menekankan bahwa Polri Harus hadir di tengah-tengah masyarakat kita bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat apalagi tidak bekerja oleh karena itu teruslah berbuat kebaikan,” tutup Kapolda Purwadi. (ded/mlo)



Pos terkait