Peringati Hari Ibu Ke-91, Pekon Trimulyo Gelar Berbagai Acara

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-91, Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat merayakan dengan menggelar bebagai kegiatan yang melibatkan semua komponen masyarakat pekon.

Pantauan di lapangan, kegiatan yang dihelat selama dua hari, Senin-Selasa (17-18/12) tersebut berupa Lomba Cerdas Cermat (LCC) PKK, lomba pidato, lomba merias wajah, lomba memasak makanan olahan non beras serta kegiatan senam dan pelayanan kesehatan gratis bersama Puskesmas Gedungsurian dengan panitia pelaksakanTP-PKK Pekon

Bacaan Lainnya



Keterlibatan semua komponen masyarakat dalam kegiatan itu amat terlihat, semua tangkai perlombaan diikuti oleh peserta dari masing-masing pemangku yang tersebar di pekon tersebut.

Menariknya pada lomba pidato pesertanya diikuti oleh semua Ibu (Istri) Kepala Pemangku, kemudian terdapat lomba yang juga memberikan tantangan bagi pesertanya yaitu merias wajah dengan perias yang ditutup wajahnya diikuti oleh 20 pasang, serta masak makanan olahan non beras  diikuti oleh 10 tim. Untuk para pemenang, panitia telah menyediaan tropy dan hadiah menarik.

Sedangkan pada acara senam, Pesertanya semua masyarakat Pekon Trimulyo baik ibu-ibu maupun bapak-bapak. Dimana untuk peserta senam dibagikan kupon yang akan diundi di akhir acara dan yang beruntung diberikan doorprise yang menarik dalam jumalah yang cukup banyak.

Peratin Trimulyo Buchori, S.P., menyebutkan kegiatan itu bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada ibu-ibu  atas perannya dalam berbagai kegiatan dan pembangunan di pekon.

Selain itu bertujuan untuk lebih meningkatkan peran dan fungsi kaum perempuan dalam mengisi pembangunan serta rasa memiliki terhadap pekon tersebut. “Atas suksesnya acara ini kami selaku aparatur pekon menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Pekon Trimulyo,” tandasnya. (ius/hrs/mlo)



Pos terkait