Peringati Hari Ibu, Pemkab Lamtim Gelar Rapid Test

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Peringatan Hari Ibu ke-92 di Kabupaten Lampung Timur dilaksanakan secara sederhana di Aula Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana, Kamis (17/12).

Peringatan hari ibu yang dibuka Asisten I Syahmin Saleh itu ditandai dengan rapid test terhadap para ibu perwakilan 24 kecamatan.

Bacaan Lainnya


Saat membuka acara Syahmin Saleh mengungkapkan, di masa pandemi Covid-19 ini peran ibu sangat besar. Antara lain, mendampingi putra dan putrinya belajar dengan metode daring. 

Dilanjutkan, pada situasi pandemi Covid-19 ternyata tidak menghentikan langkah perempuan-perempuan Indonesia untuk hadir di garda terdepan pembangunan. Antara lain, menjadi penggerak sosial dengan membangun kesadaran masyarakat di berbagai daerah serta menyediakan makanan bagi warga yang terdampak ekonomi untuk tenaga kesehatan melalui berbagai organisasi perempuan yang ada.

Kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Lampung Timur Rita Witrianti menjelaskan, tujuan kegiatan 

peringatan hari juga 92 adalah untuk meningkatkan kesadaran seluruh pihak tentang peran penting ibu bagi keluarga terutama di masa pandemi Covid-19.

“Ibu diharapkan memaksimalkan perannya dalam menghentikan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur,” kata Rita Witrianti pada acara yang juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan dr. Nanang Salman Saleh, Direktur RSUD Sukadana dr. Wayan Widyana.

Ditambahkan, untuk kegiatan rapid test diikuti 112 ibu-ibu dari seluruh kecamatan. Selain di RSUD Sukadana rapid test juga dilaksanakan di 23 Puskesmas.

“Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Dinas PPPA, Dinas Kesehatan, RSUD Sukadana dan Tim Penggerak PKK,” imbuh Rita Witrianti. (wid/mlo)




Pos terkait