Peringati Hari Ibu, Pemkab Waykanan Gelar Rapid Test Gratis untuk Kaum Perempuan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam memperingati hari ibu 2020, Pemerintah Kabupaten Waykanan mengadakan Rapid Test gratis untuk kaum perempuan. Acara ini diadakan di GSG Kabupaten Waykanan, Rabu (16/12).

Rapid Test Antigen gratis ini diikuti oleh 28 peserta ibu-ibu PKK Waykanan tersebut disaksikan langsung oleh Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M. yang dengan setia mendampingi sang istri Ketua TP PKK Hj. Dessy Afriyanti, Kepala Dinas Kesehatan Anang Risgiyanto, S.KM., M.Kes., serta para pejabat teras setempat.

Bacaan Lainnya


“Di masa Pandemi corona saat ini, saya pikir kegiatan seperti ini menjadi hal yang terbaik dalam rangka memperingati hari ibu, daripada membuat kegiatan yang kurang bermanfaat,” ujar Adipati Surya yang dikonfirmasi terkait dengan Rapid Test gratis bagi Ibu-ibu yang diselenggarakan TP. PKK Waykanan hari itu. 

“Dalam suasana seperti sekarang ini, akan lebih baik apabila kita memikirkan suatu acara atau kegiatan yang akan kita jalankan. Kalau bisa, kegiatan itu nantinya bisa menimbulkan manfaat bagi masyarakat juga. Jadi kita jangan hanya membuat kegiatan yang besar tanpa adanya manfaat,” lanjutnya.

Bupati Waykanan yang dipastikan akan kembali memimpin pada periode mendatang setelah memastikan kemenangan telak atas lawannya dalam pilkada Waykanan 9 Desember lalu itu, menjelaskan bahwa pentingnya edukasi mengenai keadaan sekarang ini.

“Jangan sampai kita melalaikan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan. Tentunya ini demi kepentingan kita bersama. Apalagi kita semua juga tahu bahwa ibu – ibu ini pasti ada saja kegiatannya. Mulai dari berbelanja hingga berkumpul dengan komunitasnya di lingkungan masing-masing,” ujar Adipati Surya.

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Waykanan Hj. Dessy Afriyanti berharap agar semua peserta rafid test dalam kondisi sehat dan tidak ada yang reaktif 

“Harapannya tentu saja hasil semuanya non reaktif. Tentunya sangat tidak enak bukan kalau kita terpapar oleh pandemi ini? Itulah mengapa kita tidak boleh menganggap remeh 3M. Yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan. Lalu tentu saja Protokol Kesehatan harus dijalankan dengan benar,” terangnya.

“Sebagai seorang ibu juga, pastinya kita tidak mau kalau anak maupun keluarga kita ada yang terpapar Covid-19. Jadi, kesadaran kita terkait hal-hal yang harus kita lakukan juga jangan sampai kita lalaikan,” jelas Istri Bupati Kabupaten Waykanan ini.(wk1/mlo)


Pos terkait