Peringati Hari Jadi ke-23, Pekon Sidodadi Gelar Lomba Futsal

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam memperingati 23 tahun hari jadi Pekon Sidodadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang jatuh pada tanggal 16 April, pemerintahan pekon setempat menggelar turnamen Futsal, dengan peserta Putra dan Putri.

Selain turnamen, hiburan rakyat berupa kuda lumping, dan lomba Tumpeng akan turut memeriahkan perayaan milad pekon tersebut. Puncak acara akan ditutup dengan Do’a bersama sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang dikaruniakan Allah, SWT untuk kemaslahatan masyarakat.

Bacaan Lainnya


Senin (5/4), menjadi hari pembuka rangkaian kegiatan perayaan hari ulang tahun Pekon Sidodadi tersebut, yang dibuka langsung Peratin Prayitno. 

“Pada 1998 silam, menjadi catatan sejarah Pekon Sidodadi didefenitifkan dalam Surat Keputusan Gubernur Lampung, selaku kepala daerah No.42/1998, persisnya pada 16 April,” tegasnya. 

Di usianya yang ke-23 tahun, telah banyak prestasi yang diraih pekon itu, baik bidang pembangunan fisik, non fisik dan berbagai bentuk lainnya. Dengan tekad menuju Pekon Sidodadi Hebat dan Sejahtera. 

Dijelaskannya, meskipun digelar secara terbatas karena pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), kegiatan-kegiatan tersebut menjadi sarana silaturahmi antar warga untuk saling mengingatkan sejarah lahirnya Pekon Sidodadi.

Disisi lain, Prayitno yang akrab disapa Bang Malik tersebut menyebutkan. Seyogyanya kegiatan yang dihelat Senin ini, merupakan percepatan acara, mengingat hari H Ultah Pekon Sidodadi telah masuk bulan suci ramadhan.

“Rangkaian perayaan sengaja kami majukan agar saat ramadhan masyarakat fokus menjalankan ibadah puasa,” ujar Malik. 

Rangkaian kegiatan perayaan sendiri berlangsung meriah, penuh dengan kebersamaan, dan kebahagiaan di masyarakat yang disuguhkan dengan kegiatan olahraga yang memang digemari warga. (r1n/mlo)




Pos terkait