Peringati Hari Kartini, TP PKK Lambar Bagikan Sembako Pada Lansia 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-142 tahun 2021, Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Barat melalui TP PKK Kecamatan Batuketulis  menggelar aksi sosial dengan membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat khususnya kaum lanjut usia (lansia), Selasa (13/4).

Kegiatan yang dilaksanakan di empat pekon yaitu Pekon Bakhu, Batukebayan, Wayngison dan Atarbawang tersebut dipimpin oleh Ketua TP-PKK Batuketulis Marliana, S.Ag, M.M, dan hadiri Camat Batuketulis Sutian, S.Pd, M.M, masing-masing peratin serta ketua TP PKK tingkat Pekon.

Bacaan Lainnya


Ketua TP-PKK Batuketulis Marliana Sutian mewakili Ketua TP PKK Lambar Partinia Parosil Mabsus mengatakan, untuk terus menanamkan semangat kartini ia mengajak para kaum wanita agar dapat selalu membawa manfaat bagi sesama. 

“Sehingga dengan semangat itu, TP PKK Lambar melalui TP PKK kecamatan dan pekon membagikan paket bantuan kepada masyarakat di sejumlah pekon diantaranya di Pekon Bakhu, Batukebayan, Wayngison dan Atarbawang,” ujar Marliana Sutian.

Lanjutnya, penyaluran paket sembako yang secara khusus diberikan kepada para kaum lansia tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dimana proses penyaluran dilakukan secara door to door.

“Untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan maka sembako langsung kita antar ke rumah warga, Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi penerimanya,” harapnya.

Ditambahkanya, selain memaknai peringatan Hari Kartini tahun ini, kegiatan yang dilakukan PKK ini juga sebagai wujud perjuangan ibu-ibu PKK dalam membantu pemerintah daerah untuk meringankan beban masyarakat atas dampak pandemi virus Covid-19.

“Untuk itu dalam kegiatan ini kita juga terus mensosialisasikan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” pesannya.

Sementara itu, Peratin Batukebayan Murtoyo, atas nama masyarakat penerima bantuan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Lambar, yang telah memberikan bantuan sembako untuk meringankan kebutuhan masyarakat lansia.

“Kegiatan sosial ini tentunya sangat membantu meringankan beban ekonomi di tengah pandemi Covid-19, semoga ini terus bergulir sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat lebih luas lagi,” harapnya.(edi/mlo)




Pos terkait