Peringati Hari Pahlawan, Polres Pringsewu Sampaikan Bingkisan untuk Veteran dan Purnawirawan Polri

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pembangunan gedung Mapolres Pringsewu telah disiapkan penganggarannya. Untuk pembangunannya di rencanakan menelan anggaran sebesar Rp. 12.433.864.000.

Ini terungkap saat Biro Perencanaan Polda Lampung mensosialisasikan Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-K/L) TA 2022 kepada Polres Pringsewu. 

Bacaan Lainnya

Dipimpin oleh Kabag Ren Program Rorena Polda Lampung AKBP Joko Siswondo Harsono, SE didampingi Kompol Junaidi dan sejumlah personil juga dipaparkan terkait rencana Pembangunan gedung sentra pelayanan kepolisian terpadu sebesar Rp. 1.500.000.000.

AKBP Joko Siswondo Harsono dalam sosialisasi menyatakan alokasi anggaran Polda Lampung dan jajaran TA 2022 naik 0,34% dari tahun sebelumnya.

“Alokasi anggaran yang akan diserap TA 2022 untuk Polda Lampung dan jajaran, sebesar Rp1,276 triliun. Naik dari sebelumnya TA 2021 sebesar Rp1,271 triliun,” katanya. 

Untuk tahun 2022 anggaran Polres Pringsewu naik 16% dari tahun 2021 sebesar Rp. 46.883.750.000.

Sementara itu menurut Kabag Perencanaan AKP Husni Ali Akbar, S.Pd, M.Pd mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK dalam penggunaan anggaran jangan sampai ada kesalahan.

“Apabila ada kesalahan akan pasti ada konsekuensinya, jadi dalam penyerapan anggaran harus sesuai peruntukannya,” jelasnya.

Sementara itu mengisi hari Pahlawan Legiun Veteran dan Purnawirawan Polri mendapat bingkisan dari Satlantas Polres Pringsewu, Rabu (10/11). 

Bingkisan yang diberikan sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada para pahlawan dan Kusuma bangsa yang telah berjuang dalam memerdekakan bangsa.

“Kita berikan bingkisan ini sebagai salah satu bentuk penghargaan yang setinggi tingginya kepada para veteran yang ada di wilayah Pringsewu,” ungkap Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya

Bingkisan diserahkan oleh Bupati Pringsewu Hi Sujadi, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, S.Ik, Ketua DPRD Suherman, SE dan Kasat Lantas Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya di kompleks Taman Makam Pahlawan Bahagia Sukoharjo.(rls/sag/mlo)

Pos terkait