Peringati Hari Pahlawan, Walikota Bandarlampung Tabur Bunga di Laut Panjang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Peringati Hari Pahlawan, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana bersama forkopimda dan Pimpinan Pelindo II melaksanakan upacara di Dermaga B Pelindo II Panjang serta melakukan tabur bunga di tengah laut, dengan Kapal Laut KAL Pohawang II-3-30 dan Kapal Laut Coast Guard KNP-336.

Eva Dwiana mengatakan, untuk memaknai hari pahlawan bukan hanya sekedar menabur bunga tapi juga mengenang serta mensyukuri jasa para pahlawan yang telah berjuang demi bangsa dan negara ini.

Bacaan Lainnya

“Kalau kita menabur bunga untuk pahlawan bisa dilakukan dimana saja bisa tapi rasa terima kasih kita seperti apa kepada jasa pahlawan yang sudah membesarkan negara ini,” kata Eva usai melakukan tabur bunga di Laut Panjang, Rabu (10/11).

Eva Dwiana berharap dengan momentum hari pahlawan ini masyarakat tetap menjaga keutuhan NKRI dengan persatuan dan kerjasama yang baik antara pemerintah kota dan masyarakat demi kemajuan Kota Bandarlampung.

Sementara itu, Pasprogar Lanal Lampung Mayor Laut (P) Bambang Abimanyu mengungkapkan, kegiatan ini sebagai bentuk mengenang jasa para pahlawan. 

“Tabur bunga dilaksanakan di laut, karena laut ini banyak yang gugur di medan perang,” ungkap Bambang Abimanyu.

Terpisah, S. Damiri (79) seorang veteran Lampung menjelaskan, dirinya ingin perjuangan para pahlawan untuk dilanjutkan oleh para generasi muda, dengan mengisi kemerdekaan dengan kebaikan.

“Kepada pemerintah, diharapkan harus benar-benar memperhatikan masyarakat, untuk mengisi kekurangan yang ada dari harapan para pejuang,” jelas Damiri.(*/mlo)

Pos terkait