Peringati Hari Pramuka Ke-60, Nukman : Momentum Ini Jadi Semangat untuk Kita Semua

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Peringatan Hari Pramuka Ke-60 Tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Lampung Barat diikuti unsur Mabicab maupun Kwarcab, 15 Kwartir Ranting dan beberapa Gugus Depan. 

Ketua Kwartir Cabang Lampung Barat Drs. Hi. Nukman, M.M., mengatakan bahwa rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan acara tabur bunga dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) serta ke makam tokoh Pramuka Lampung Barat di semua Kwarran se-Lampung Barat. 

Bacaan Lainnya

Hi. Nukman mengatakan bahwa sudah 60 tahun hari lahir Pramuka, Berbakti Tanpa Henti, Satyaku Kudarmakan, Darma Kubaktikan, Ikhlas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana. Walapun dengan pandemi Covid-19, tidak mengurangi rasa kesatuan satu sama lain. 

“Kegiatan kita awali dengan upacara dan dilanjutkan ziarah kubur dan tabur bunga di makam pahlawan sebagai bentuk  penghormatan atas jasa perjuangan pahlawan yang telah gugur,” ujarnya.

Selain itu para pengurus Kwarting Cabang maupun Kwartir Ranting juga mengadakan bakti sosial pembagian sembako, pembagian masker dan hand sanitizer. 

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan mengikuti Apel Besar Hari Pramuka tingkat Kwartir Daerah Lampung secara virtual zoom meeting yang dihadiri oleh Bupati selaku Kamabicab yang diwakili Wakil Bupati Drs. Hi. Mad Hasnurin dan seluruh komponen Pramuka Lampung Barat. 

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis tanda penghargaan Gerakan Pramuka Karya Bakti dari Kwartir Nasional untuk Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat serta beberapa penerima lainnya.

Dirinya juga mengajak seluruh anggota Gerakan Pramuka untuk terus  membantu memerangi penyebaran wabah Covid-19 mulai dari menjaga kedisiplinan, protokol kesehatan, serta berkontribusi melakukan upaya pencegahan lainnya.

“Momentum peringatan 60 tahun Gerakan Pramuka ini jadi semangat untuk kita semua agar tetap menjaga sehat, mematuhi protokol kesehatan dan tetap saling tolong menolong satu sama lain,” imbuhnya. (adv/linda/mlo)

 


Pos terkait