Peringati HBA Ke-60, Kejari Tanggamus Ikuti Upacara Virtual dengan Kejagung 

  • Whatsapp
Kepala Kejari Tanggamus David P. Duarsa memberikan potongan nasi tumpeng kepada bupati Tanggamus dalam rangka syukuran Hari Bhakti Adhyaksa ke 60, Rabu (22/7) - Foto rnn/mlo

Medialampung.co.id – Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus  mengikuti upacara dengan jajaran Kejaksaan Agung RI secara virtual dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60, Rabu (22/7) di Aula Kejari setempat.

Berdasarkan pantauan di lokasi upacara dipimpin langsung oleh Jaksa Agung RI melalui sambungan video yang diikuti oleh seluruh Kejaksaan yang ada di Indonesia, upacara juga dilakukan secara sederhana mengingat situasi pademi Covid-19.

Bacaan Lainnya



Setelah upacara dilanjut dengan syukuran dan pemotongan tumpeng yang dihadiri oleh Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani Wakil Bupati Hi. A.M Syafi’i, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Wakapolres Tanggamus Kompol Heti Patmawati, Ketua Pengadilan agama Tanggamus Asrori dan Ketua Pengadilan Negeri Kotaagung Ratri Ningtyas

Kepala Kejari Tanggamus David P. Duarsa mengatakan bahwa peringatan HBA ke-60 tahun 2020 yang dilakukan secara sederhana dimaknai sebagai salah satu momentum dalam rangka evaluasi dan refleksi atas semua yang telah dilakukan sehingga kedepan dapat terbentuk pola kerja yang lebih baik dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi serta kewenangan kejaksaan dalam hal hukum khususnya di wilayah kabupaten Tanggamus. 

“Di tengah situasi krisis lantaran Pandemi Covid-19, kejaksaan sebagai salah satu aparat penegak hukum di Indonesia juga bertanggungjawab penuh dengan menghadirkan penegakan hukum yang baik dalam memacu akselerasi percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi, adapun upaya akan kami lakukan dengan jalinan kerjasama dan koordinasi yang harmonis dengan para pemangku kepentingan atau stakeholder dalam bentuk pengamanan dan pendampingan hukum sebagai dukungan kepedulian dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Tanggamus,” ujar David.

Dalam kesempatan tersebut,David juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanggamus yang telah mempercayakan Kejaksaan Negeri Tanggamus khususnya bidang perdata dan tata usaha negara (Datun).

“Kami telah melakukan pengawalan dan pendampingan dalam upaya percepatan pelaksanaan kegiatan dan realokasi anggaran serta pengadaan barang dan jasa dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Wilayah kabupaten Tanggamus,” kata David.

Tidak lupa,Kajari juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polri di Kabupaten Tanggamus dimana selaku aparat penegak hukum dapat bersinergi dalam rangka proses penanganan penegakan hukum khususnya dalam hal tindak pidana baik umum maupun pidana khusus.

“Kepada Pengadilan Negeri Kotaagung yang telah melakukan terobosan bersama-sama dengan kami di mana dalam rangka mengoptimalisasikan sumber daya teknologi informasi untuk mengatasi kendala teknis dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kejaksaan yang ditimbulkan akibat  Covid-19 ini kami telah bersama-sama melakukan persidangan perkara pidana secara online khususnya di wilayah hukum Kabupaten Tanggamus dan terima kasih juga selanjutnya kepada jajaran TNI telah mendampingi kami dan mendukung kami dalam melakukan pengawalan dan pengamanan tertutup dalam rangka penegakan hukum persuasif bersama bidang perdata dan bidang intelijen yang ada di Kejaksaan Negeri Tanggamus,” terang David.

Sementara Bupati Hj. Dewi Handajani mengucapkan selamat kepada jajaran Kejaksaan yang sedang merayakan HUT Adhyaksa yang ke-60 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini yang ke-20.

“Dengan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 mudah-mudahan tetap menjadi semangat kita untuk kedepan khususnya jajaran Kejaksaan Negeri Tanggamus walaupun acaranya sederhana mudah-mudah mendapatkan ridho dari Allah SWT,” kata Dewi.

Kesempatan itu Bupati berharap Kejaksaan khususnya Kejari Tanggamus kedepan lebih solid, semakin unggul dan dicintai masyarakat.

“Semoga kedepannya lebih solid lagi dan Kabupaten Tanggamus bisa menciptakan situasi yang aman bagi masyarakat dan juga Kejaksaan Negeri Tanggamus semakin unggul dan dicintai,” pungkas bupati.(rnn/ehl/mlo)



Pos terkait