Peringati HGN-PGRI ke-76, SMPN 1 Krui Gelar Pentas Drama Musikal Anak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menggelar pentas drama musikal anak-anak, sekaligus upacara dan potong tumpeng, dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 tahun 2021, di lapangan SMPN 1 Krui, Kamis (25/11).

Kepala SMPN 1 Krui, Wina Astuti, M.Pd., mengatakan, peringatan HGN dan juga PGRI tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di sekolah ini. Bahkan, di tahun ini kemungkinan dilaksanakan secara serentak di seluruh sekolah se-Kabupaten Pesbar.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, dalam peringatan HGN dan PGRI yang mengusung tema bangkit guruku, maju negeriku, Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh, itu selain melaksanakan upacara, juga diadakan berbagai kegiatan lainnya.

“Dalam pelaksanaan upacara, untuk petugas upacara semuanya dilakukan oleh seluruh guru sekolah dengan mengenakan seragam lengkap PGRI Kusuma Bangsa dan tidak ada siswa yang menjadi petugas upacara,” katanya.

Dikatakannya, hal itu karena untuk peringatan HGN dan PGRI merupakan hari spesial, sehingga semuanya melibatkan guru sekolah. Setelah dilaksanakan upacara juga sekaligus melaksanakan pemotongan nasi tumpeng dan juga menampilkan pentas drama musikal anak-anak di SMPN 1 Krui ini.

Tentunya, dengan dilaksanakan peringatan HGN dan PGRI di sekolah ini diharapkan untuk terus meningkatkan tali silaturahmi, baik sesama guru maupun antar murid di sekolah ini.

“Dalam peringatan HGN dan PGRI tersebut kita juga berharap agar semua pihak, terutama para siswa di sekolah ini untuk dapat mengingat dan mengenang semua jasa-jasa guru yang telah diberikan,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, diharapkan agar kedepan guru di sekolah dapat terus memajukan dan meningkatkan mutu maupun kualitas pendidikan terhadap siswa sekolah, maupun lainnya. Untuk itu, dalam momen kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi pelajaran bagi semua guru maupun lapisan masyarakat. Karena jelas guru memiliki peran penting terutama dalam mendidik anak di sekolah.

“Kita berharap momen peringatan HGN dan PGRI di tahun berikutnya bisa dilaksanakan, walau hanya dikemas secara sederhana, karena momen kebersamaan seperti inilah yang harus terus terjaga dengan baik,” tandasnya.(yan/d1n/mlo)

Pos terkait