Peringati HGN, SMA Negeri 2 Liwa Pilih Guru Terfavorit 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021 dan HUT ke-76 PGRI, SMA Negeri 2 Liwa Kabupaten Lambar mengadakan Semarak Hari Guru, Kamis (25/11).

Acara yang baru pertama kali digelar ini terdiri dari Pemilihan Guru Terfavorit dan Lomba Menulis Surat untuk Guru.

Bacaan Lainnya

Hendra Darmawansah, S.Pd, selaku Pembina OSIS menyebutkan teknis pemilihan yakni seluruh guru berkesempatan untuk dipilih oleh peserta didik. Setiap peserta didik dapat memilih 3 bakal calon guru terfavorit secara daring.

“Tiga nama dengan suara tertinggi akan ditetapkan sebagai Guru Terfavorit dan satu Guru Terinspiratif,” ungkap Hendra, Kamis (25/11)

Kata dia, dalam ajang pemilihan tersebut terpilih sebagai tiga Guru Terfavorit yaitu bapak Jamyani, S.Pd, ibu Ruslan Tampubolon, S.Pd, dan ibu Rusmayanti, S.Pd. Sedangkan Ibu Puji Asnena, S.Pd, ditetapkan sebagai Guru Terinspiratif. Sementara pemenang lomba menulis surat untuk guru, yakni Anis Warimutiara, Anggi Widia Sari, Aulia Asmarani, Laras Setiani, Salwa Sabilla R, dan Sela Septilia.

Sementara Kepala SMA Negeri 2 Liwa Budi Wiryawan, S.Pd mengungkapkan, penghargaan ini sebagai apresiasi terhadap kinerja guru satu tahun terakhir.

“Terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan secara tulus. Ini pilihan anak-anak kita. Semoga bisa menjadi motivasi kita semua untuk terus mendampingi mereka sampai menyelesaikan pendidikan,” ucap Budi.

Lanjut Budi, tahun ini peringatan hari guru mengambil tema “Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”.

Selain Semarak Hari Guru, Budi juga melantik pengurus OSIS Masa Bakti 2021/2022.(lus/mlo)

Pos terkait