Peringati HGN Tahun 2019, Disdikbud Pesbar Gelar Seminar Pendidikan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2019, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menggelar Seminar Pendidikan, yang dipusatkan di GSG Selalaw, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (19/11).

Hadir dalam kesempatan itu, Kadisdikbud Pesbar, Hapzi, S.Pd, M.M., Kabid Dikdas, PAUD dan PNFI M. Jumli, S.E, M.M., ketua MKKS SMP Kabupaten Pesbar, Sopyan, S.Pd., narasumber kegiatan Dr. Eko Setiawan, M.Pd., serta peserta seminar pendidikan sebanyak 444 guru dari tingkat TK, SD dan SMP perwakilan dari setiap kecamatan se-Kabupaten setempat.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, M. Jumli, selaku ketua pelaksana mengatakan, seminar pendidikan yang mengusung tema peran strategis guru dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia unggul, itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan komitmen guru serta pemangku kepentingan pendidikan dalam upaya mencerdaskan kehidupan dan pembangunan karakter bangsa.

“Selain itu juga bertujuan untuk memperkuat semangat dan dedikasi guru melalui organisasi guru profesional PGRI dalam meningkatkan SDM yang bermutu,” katanya.

Ditambahkannya, kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan itu diharapkan dapat diikuti secara serius oleh para peserta perwakilan guru ditingkat satuan pendidikan se Kabupaten Pesbar. Sehingga kedepan dari hasil seminar itu juga dapat diterapkan disekolah masing-masing dan disosialisasikan ke guru lainnya.

“Kita berharap seminar pendidikan ini bisia berdampak bagi seluruh guru terutama dalam mengajar anak didiknya untuk lebih baik lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Kadisdik setempat, Hapzi, berharap dilaksanakannya seminar pendidikan itu agar seluruh guru di Kabupaten Pesbar akan lebih baik lagi. Karena jika guru dalam mengajar atau memberikan pendidikan ke siswa dengan baik, maka akan berdampak terhadap siswa akan ikut menjadi baik.

“Dengan begitu kedepan pendidikan di Kabupaten Pesbar ini bisa terus meingkat dan ada kemajuan,” katanya.

Dikatakannya, seminar pendidikan dalam rangka memperingati HGN itu dapat dilaksanakan setiap tahun sebagai motivasi seluruh guru. Baik motivasi dalam perubahan sistem mengajar dan sebagainya agar dapat lebih maju lagi.

“Jika guru mengajar anak didiknya profesional maka itu juga akan menunjang guru itu sendiri untuk meningkatkan karirnya baik dalam kenaikan pangkat dan lainnya,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait