Peringati HPSN, Pekon Sumberalam Gotong Royong Bersihkan Lingkungan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menjadi pusat perputaran ekonomi masyarakat kecamatan, Pekon Sumberalam, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat kerap menjadi rujukan dalam berbagai kegiatan. 

Seperti dalam momentum Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) masyarakat menggelar gotong royong di lingkungan pemukiman masyarakat, seperti menata dan membersihkan lingkungan sepanjang jalan poros, jalan lingkar dan fasilitas umum (Fasum) lainnya. 

Bacaan Lainnya


Dalam kegiatan Jumat bersih itu, Camat Drs. Dahlin, M.Pd., Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Desmalia, S.St., Satpol-PP, Bhabinkamtibmas, Babinsa, berbaur bersama, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pekon, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Masyarakat. 

Peratin Sumberalam Husain, menyebutkan kegiatan Jum’at bersih merupakan kegiatan rutin, namun kali ini acara sengaja dikemas sekaligus peringatan HPSN.

“Dengan memperingati hari-hari besar, atau hari spesial seperti HPSN, adalah ajakan kepada masyarakat agar semakin memiliki rasa empati, rasa peduli terkait makna dari peringatan yang dilangsungkan,” katanya.

Seperti di HPSN, akan tumbuh didalam kebiasaan masyarakat kebiasaan tertib sampah, dengan tidak membuang sampah sembarangan dan memiliki inofasi-inofasi salah satunya dalam pengendalian sampah agar tidak menjadi limbah yang bakal merusak kebersihan lingkungan dan lainnya. 

Kepada masyarakat khususnya dari luar Kecamatan Airhitam, agar tidak membuang sampah sembarangan di kecamatan tersebut, seperti di sungai (Kali) yang dilintasi, atau tempat-tempat kosong.

“Kepada masyarakat luar yang keluar masuk menekuni bisnis di Kecamatan Airhitam, untuk mentaati apa yang masyarakat Kecamatan Airhitam terapkan,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait