Peringati HPSN, Pekon Sumberalam Gotong Royong Bersihkan Pasar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hari Perduli Sampah Nasional (HPSN)  Masyarakat Pekon Sumberalam, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memperingatinya dengan melakukan bersih-bersih lingkungan pemukiman dan pasar rakyat, Minggu (23/2).

Aparat pekon Febri Anggereawan, mendamping peratin M. Husain menyebutkan, tepat 21 Februari menjadi Hari Peduli Sampah Nasional, dan untuk mendukungnya tehitung Tanggal 22-23 (Sabtu-Minggu) warga dan aparatur pekon dipimpin langsung peratin melakukan aksi gotong royong bersih lingkungan yang dipusatkan di Pemangku Sumberrejeki yang menjadi pusat ekonomi Kecamatan Airhitam.

Bacaan Lainnya



Dimana, kegiatan yang dilakukan menetralisir sampah (Limbah) termasuk yang sudah tertimbun tanah disekitar pasar rakyat setempat.

“Kegiatan gotong royong ini sebetulnya memang sudah menjadi agenda rutin, tapi pada kesepatan ini sesuai dengan momentum HPSN, dan kenapa dilaksanakan Sabtu-Minggu agar kegiatan lebih maksimal karena sedang libur kerja,” ungkapnya.

Terpisah Peratin Husain menegaskan, jika bukan warga sendiri tetunya siapa lagi yang akan menjaga kerbersihan lingkungan, karena itu pihaknya mengimbau masyarakatnya untuk peduli lingkungan seperti tidak membiasakan buang sampahj sembarangan karena itu dampaknya sangat besar pada ligkungan.

“Saya berharap sampah yang ditumbulkan jangan dianggap remeh. Memang betul jika sepintas, hanya satu kantong plastik sehari sampah yang diperoleh tiap rumah. Tapi kalau dikali banyak dan bertahun-tahun lalu dibuang sembarangan jelas itu akan merusak alam kita. Jadi mulai sekarang saya ajak masyarakat untuk peduli sampah, sebagaimana anjuran dan imbauan pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan yang mulai tercemari limba-limbah keluarga,” tandasnya. (ius/mlo)



Pos terkait