Peringati HSN 2020, Sulpakar Ingatkan Peran Histori Santri untuk NKRI

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pejabat Sementara (Pjs) Drs. Sulpakar, M.M., menghadiri peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di lapangan Kecamatan Jatiagung, Kamis (22/10). 

Peringatan HSN tahun ini genap berusia ke-6 yang mana mengacu pada keputusan presiden No.22/2015. Dan HSN tahun ini mengusung tema “Santri Sehat Indonesia Kuat”.

Bacaan Lainnya


Peringatan Hari Santri Lampung Selatan dipusatkan di lapangan Kecamatan Jatiagung. Turut hadir kapolsek Jatiagung, Camat Jatiagung Jhoni Irzal, S.Sos., kyai dan ulama serta jajaran pengurus pondok pesantren dan PCNU Lampung Selatan serta santriwan-santriwati dari berbagi pondok pesantren di Kecamatan Jatiagung. 

Dalam sambutannya, sebagai pemimpin upacara Pjs. Bupati mengingatkan peran pentingnya para santri dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Dalam memperingati Hari Santri Nasional  ini sangatlah penting dan bermanfaat karena dimana momentum untuk mengingat, menghargai, mengapresiasi peran historis para santri dalam berjuang dan menjaga keutuhan NKRI,” ucapnya.

Dengan mengusung tema “Santri Sehat Indonesia Kuat” diharapkan sebagai sarana transformasi menjadi gerakan penguat paham kebangsaan yang bersinergi dengan kegiatan keagamaan, dimana nasionalisme sebagian dari iman yang terus digelorakan di tengah era digitalisasi serta mengajak untuk meningkatkan iman dan takwa.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta para santri untuk terus meningkatkan bakat serta kompetensinya dan memiliki inovasi dalam berkreativitas sehingga kelak setelah lulus dari pondok pesantren dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah mengembangkan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.

“Serta mengingatkan  kepada semua masyarakat dalam nanti pesta demokrasi Pemilu Kada Lamsel 9 Desember 2020, agar dapat mensukseskan serta menyalurkan hak pilihnya jangan sampai golput karena suara kita menentukan masa depan daerah Lampung Selatan,” terangnya. (wji/mlo)




Pos terkait