Peringati HUT Bayangkara, Polsek Balikbukit Baksos di Rumah Ibadah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT – Sekitar 25 orang anggota Polsek Balikbukit, melaksanakan kegiatan bhakti sosial (Baksos) dengan melakukan aksi bersih-bersih di Masjid Nurul Huda, Lingkungan Pantau Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit, Rabu (19/6).

Kapolsek Balikbukit Iptu Samsul Bahri mendampingi Kapolres AKBP Doni Wahyudi, SIK., mengatakan, kegiatan Baksos tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019, dan Baksos di Masjid Nurul Huda menjadi salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh pihaknya.

Bacaan Lainnya



”Kegiatan di laksanakan setelah melaksanakan apel pagi, yang dilanjutkan dengan kegiatan Bakti Sosial yang di ikuti oleh 25 Personil, kegiatan dilaksanakan sekitar satu jam,” ungkap Samsul Bahri, yang memimpin langsung kegiatan Baksos tersebut.

Selain dalam rangka memperingati HUT Bayangkara, lanjut dia, kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi kepada masyarakat, serta bentuk kepedulian pihak kepolisian khususnya Polsek Balikbukit kepada masyarakat di wilayah hukum.

”Tentu ini adalah bentuk kepedulian kami di Korps Bhayangkara, yang tentunya dengan kegiatan Baksos ini bisa sedikit membantu masyarakat dalam menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan khususnya tempat ibadah,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, momen Baksos juga dimanfaatkan pihaknya untuk berbincang-bincang bersama masyarakat, terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), yang tentunya menyampaikan harapan-harapan kepolisian kepada masyarakat agar sama-sama menjaga Kamtibmas.

”Jadi ini juga untuk lebih mendekatkan kepolisian dengan masyarakat, karena menjaga Kamtibmas bukan hanya tanggungjawab pihak kepolisian saja, melainkan menjadi tanggungjawab bersama-sama dengan masyarakat,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait